infobanua.co.id
Beranda KALTENG Kaum Wanita Majelis Ta’lim dan Tadzkir Al- Anwar Palangka Raya Menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H

Kaum Wanita Majelis Ta’lim dan Tadzkir Al- Anwar Palangka Raya Menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H

Palangka Raya, infobanua.co.id — Kaum wanita Majelis Ta’lim dan Tadzkir Al- Anwar Palangka Raya menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H, yang dilaksanakan di Masjid Aqidah jalan A.Yani/ Tambun Bungai kota Palangka Raya. Senin (30/8/2024) pukul 08.00 WIB.

Menghadirkan penceramah Habib Muhammad Syahab yang merupakan pendiri Majelis Ta’lim dan Tadzkir Al- Anwar , hadir pula Ketua TP-PKK Provinsi Kalteng Ibu Ivo Sugianto Sabran, Ketua pimpinan Majelis Ta’lim & Tadzkir Al – Anwar jamaah wanita cabang Palangka Raya Hj. Nurhayani, serta ibu ibu pengajian yang tampak antusias mengikuti acara Maulid Nabi.

Habib Muhammad Syahab dalam tausiyah nya mengatakan kepada seluruh wanita muslim dan umat Islam agar selalu cinta dengan Nabi Besar SAW, dapat selalu meneladani sifat dan suri teladan Nabi, semakin bertaqwa dan menerapkan ajaran Nabi dalam kehidupan sehari-hari.

“ Hendaknya kita selalu menerapkan empat sifat yang diajarkan oleh Baginda Nabi SAW dalam kehidupan kita sehari-hari, yaitu senang dan selalu rindu pada Allah SWT, beriman kepada Nabi, cinta dan mengagungkan Nabi melalui sholawat serta membantu Syiar ajaran Baginda Nabi,” tutur
Habib Muhammad Syahab.

Sebagai Umat Muslim kita selalu meneladani serta dapat mengambil contoh sifat-sifat Nabi Besar Muhammad SAW, dan melakukannya. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan iman dan taqwa kita yang lebih baik lagi kepada Allah SWT.

Pada kesempatan yang sama, Hj. Nurhayati mengatakan bahwa pengajian wanita ini merupakan pengajian yang selalu rutin dilaksanakan setiap bulannya. Majelis Ta’lim dan Tadzkir Al- Anwar Palangka Raya ini berdiri dan mulai dibentuk pada tahun 2015. Hadirnya majelis ini juga diharapkan untuk dapat mensyiarkan ilmu agama baik itu ilmu fiqih maupun syariat dan ilmu agama Islam lainnya.

“ Alhamdulillah, Majelis Al- Anwar sejak tahun 2015 hingga saat ini terus berkembang dan jamaah nya terus bertambah. Awalnya yang dimulai hanya dari rumah ke rumah, Alhamdulillah sampai saat ini Majelis ini semakin banyak dan saat ini sedang dalam proses membangun sebuah bangunan untuk majelis sebagai wadah berkumpul yang berada di jalan Jati Palangka Raya,” tutur Hj.Nurhayati.

Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, Hj.Nurhayati berharap agar seluruh ibu-ibu yang hadir mengikuti Maulid Nabi SAW pada hari ini dapat semakin cinta kepada Nabi Besar SAW, dan berpedoman kepada Al-Quran dalam mendidik anak-anaknya. (Tha)

Bagikan:

Iklan