Categories: Berau

Pemkab Berau Tinjau Banjir di Kampung Suaran dan Beri Bantuan ke Warga

BERAU, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten (PEMKAB) Berau menyalurkan bantuan ke warga Kampung Suaran di Kecamatan Sambaliung Berau yang mengalami musibah banjir.

Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan sembilan bahan pokok dan beberapa perlengkapan dibutuhkan masyarakat.

Bantuan diserahkan ke warga langsung dari Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Berau, Sufian Agus, didampingi Sekkab Berau, Muhammad Said dan hadir pejabat terkait OPD PEMKAB Berau.

Sebelumnya terlihat, air meluap diakibatkan dari sungai Suaran yang kini merendam ratusan rumah, hanyutnya beberapa perahu dan mesin ketinting milik warga. Adapun jembatan yang melintasi sungai Suaran menghubungkan RT 1 dan RT 3 tampak terputus.

Pjs Sufian Agus, disela menyerahkan bantuan dan meninjau jembatan pasca musibah banjir mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan seluruh OPD terkait dalam upaya penanganan segera pasca musibah ini, termasuk pemenuhan kebutuhan utama masyarakat agar aktivitas dapat kembali normal.

“Sementara ini diminta ke kepala kampung untuk melakukan inventarisir, mendata warga yang terdampak,” ungkapnya Minggu (29/9/2024).

Penanganan infrastruktur jembatan yang terputus akan ditindaklanjuti melalui instansi teknis dan diupayakan untuk ditangani segera. Pasalnya, jembatan merupakan penghubungkan terdekat masyarakat antar kedua RT. Termasuk akses bagi anak sekolah.

“Kalau harus berputar lumayan jauh, jadi jembatan ini memang harus ditangani. Tentu kita usulkan dibangun dengan lebih baik lagi,” kata Pjs, Sufian Agus.

Dikatakan Sekda Berau, Muhammad Said yang telah melakukan komunikasi dengan jajaran OPD untuk bersama – sama meringankan beban korban musibah banjir. Tidak hanya mengalokasikan anggaran pemerintah daerah tetapi juga telah mengintruksikan kepada setiap OPD melakukan penggalangan dana membantu korban banjir di Kampung Suaran.

“Kami juga mendorong berbagai pihak untuk turut berkontribusi, saling membantu meringankan masyarakat yang terdampak banjir ini,” tandasnya. (Skf/Rn/Adv)

infobanua

Recent Posts

Salat Hajat Bersama Ulama dan Tokoh Masyarakat: Tapin Siapkan Diri untuk Kejurnas Rally

RANTAU, infobanua.co.id - Pemerintah Kabupaten Tapin menggelar salat hajat bersama ulama, umara, dan tokoh masyarakat…

2 jam ago

Pernyataan Sikap Terhadap Tidak Diakomodirnya Putra-Putri Dayak Dalam Kabinet Prabowo-Gibran Priode 2024-2029

infobanua, Jakarta - Majelis Adat Dayak Nasional(MADN),Dewan Adat Dayak(DAD) se-Indonesia,dan organisasi masyarakat Dayak se-kalimantan dengan…

2 jam ago

Disbudporapar Banjarmasin Gelar FGD Desain Olahraga Daerah untuk Implementasi DBON

Banjarmasin, infobanua.co.id – Dalam rangka mendukung implementasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dan memastikan pembangunan…

3 jam ago

PJ Bupati HSS Resmikan Sosialisasi Pemilih Pemula untuk Tingkatkan Partisipasi Pemilu

Kandangan, infobanua.co.id – Pejabat (PJ) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Endri, A.P., M.AP., secara resmi…

3 jam ago

Event Jelajah Literasi. Bupati Sampaikan Ini

BATULICIN, infobanua.co.id - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten (dispersip) Tanah Bumbu Gelar Event Jelajah Literasi…

4 jam ago

Indosat Business Perkenalkan Solusi IoT untuk Mendukung Konservasi Mangrove di Indonesia

Jakarta, 17 Oktober 2024 – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), melalui Indosat Business, menegaskan komitmennya dalam mendukung keberlanjutan…

4 jam ago