Categories: KALTENG

Dinas DPMPTSP Kota Palangka Raya Berikan Bimtek Pada Pelaku Usaha Yang Tergabung Dalam GERKATIN

Palangka Raya, infobanua.co.id – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) kota Palangka Raya melaksanakan kegiatan bimbingan teknis atau sosialisasi Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Resiko tahun 2024. Selasa (1/10/2024) siang.

Kegiatan dilaksanakan di Hotel Luwansa jalan G.Obos kota Palangka Raya. Dibuka oleh Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kota Palangka Raya Luis Eveli, hadir pula Kepala Dinas PMPTSP kota Palangka Raya, H. Achmad Fordiansyah.

Dalam bimtek dan sosialisasi Implementasi Perizinan tersebut, DPMPTSP menggandeng anggota Asosiasi Gerakan Untuk Kesejahteraan Tuna Rungu Indonesia (GERKATIN) Kalimantan Tengah, dengan jumlah peserta yang mengikuti Bimtek sebanyak 30 orang.

Kepala Dinas PMPTSP kota Palangka Raya, H. Achmad Fordiansyah dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan ketentuan terkait perizinan berusaha yang terdapat dalam Perizinan Berusaha Berbasis Resiko atau Online Single Submission Risk Based Approach (OSS-RBA).

Perizinan Berusaha Berbasis Risiko/ OSS- RBA sendiri adalah perizinan berusaha yang diberikan kepada pelaku usaha untuk memulai dan menjalankan kegiatan usahanya yang dinilai berdasarkan tingkat risiko kegiatan usaha.

“ Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan DPMPTSP Kota Palangka Raya dengan harapan agar dapat meningkatkan pemahaman pelaku usaha dan pelaku UMKM mengenai kebijakan pelaksanaan penanaman modal, khususnya dalam implementasi aplikasi OSS- RBA, serta meningkatkan minat penanam modal untuk berinvestasi di kota Palangka Raya,” tutur Achmad Fordiansyah.

Pada kesempatan yang sama, Ketua GERKATIN Kalteng Yosna Rismayani yang pada kesempatan tersebut dibantu dan didampingi oleh penerjemah/juru bahasa isyarat, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemerintah Kota Palangka Raya yang telah memberikan akses kemudahan dan informasi kepada anggota GERKATIN yang memiliki usaha seperti merajut, usaha pembuatan keripik singkong, menjahit dan lainnya untuk dapat berkembang.

“ Saya juga berpesan kepada teman teman anggota GERKATIN agar bersungguh- sungguh mengikuti kegiatan serta menyimak betul betul materi yang akan diberikan oleh pihak Dinas PTSP Kota Palangka Raya. Tanyakan dengan sejelas-jelasnya apabila teman teman masih merasa belum jelas dan butuh informasi,” pungkas Yosna. (Tha)

infobanua

Recent Posts

Disbudporapar Banjarmasin Gelar FGD Desain Olahraga Daerah untuk Implementasi DBON

Banjarmasin, infobanua.co.id – Dalam rangka mendukung implementasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dan memastikan pembangunan…

25 menit ago

PJ Bupati HSS Resmikan Sosialisasi Pemilih Pemula untuk Tingkatkan Partisipasi Pemilu

Kandangan, infobanua.co.id – Pejabat (PJ) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Endri, A.P., M.AP., secara resmi…

34 menit ago

Event Jelajah Literasi. Bupati Sampaikan Ini

BATULICIN, infobanua.co.id - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten (dispersip) Tanah Bumbu Gelar Event Jelajah Literasi…

40 menit ago

Indosat Business Perkenalkan Solusi IoT untuk Mendukung Konservasi Mangrove di Indonesia

Jakarta, 17 Oktober 2024 – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), melalui Indosat Business, menegaskan komitmennya dalam mendukung keberlanjutan…

1 jam ago

Pj Ketua TP PKK HSS Resmikan Pelatihan UP2K untuk Peningkatan Ekonomi Keluarga

Kandangan, infobanua.co.id – Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Hj. Mutia…

1 jam ago

DKUMPP Banjar Gelar Sosialisasi Ekspor untuk Pelaku Usaha Mikro

Martapura, infobanua.co.id – Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) Kabupaten Banjar mengadakan sosialisasi…

1 jam ago