Categories: Kotawaringin Timur

Kalapas Sampit, Pastikan Kegiatan Harian Warga Binaan Pemasyarakatan Terkontrol

Sampit, infobanua.co.id – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit, Kanwil Kemenkumham Kalteng, Meldy Putera melaksanakan kontrol dan mengawasi kegiatan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) didampingi oleh Ka. Jaga Rupam M. Sabriansyah. Senin, (30-09-2024).

Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya Kalapas untuk memastikan pengawasan yang ketat terhadap kegiatan sehari-hari para Warga Binaan. Ini juga merupakan bentuk antisipasi Lapas terkait hal-hal yang tidak diinginkan dan dapat mengakibatkan terjadinya pelanggaran serta gangguan terhadap segala bentuk kegiatan para WBP di dalam Lapas Sampit.

Kalapas Sampit, Meldy Putera menegaskan pentingnya pengawasan rutin untuk menjaga lingkungan Lapas yang aman dan tertib.

“Dengan melakukan kontrol langsung, kita bisa memastikan bahwa semua aktivitas berjalan sesuai aturan dan mengidentifikasi sejak dini jika ada potensi masalah keamanan,” ujarnya.

Selama kontrol, Kalapas Meldy Putera memeriksa berbagai aspek di blok hunian, termasuk mengawasi kegiatan Rebana di Masjid At-Taubah serta pembagian air bagi seluruh penghuni Lapas.

“Kami ingin memastikan bahwa setiap Warga Binaan mendapatkan perlakuan yang adil dan sesuai dengan hak-hak mereka,” terang Meldy.

Zainal.

infobanua

Recent Posts

Pernyataan Sikap Terhadap Tidak Diakomodirnya Putra-Putri Dayak Dalam Kabinet Prabowo-Gibran Priode 2024-2029

infobanua, Jakarta - Majelis Adat Dayak Nasional(MADN),Dewan Adat Dayak(DAD) se-Indonesia,dan organisasi masyarakat Dayak se-kalimantan dengan…

2 menit ago

Disbudporapar Banjarmasin Gelar FGD Desain Olahraga Daerah untuk Implementasi DBON

Banjarmasin, infobanua.co.id – Dalam rangka mendukung implementasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dan memastikan pembangunan…

1 jam ago

PJ Bupati HSS Resmikan Sosialisasi Pemilih Pemula untuk Tingkatkan Partisipasi Pemilu

Kandangan, infobanua.co.id – Pejabat (PJ) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Endri, A.P., M.AP., secara resmi…

2 jam ago

Event Jelajah Literasi. Bupati Sampaikan Ini

BATULICIN, infobanua.co.id - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten (dispersip) Tanah Bumbu Gelar Event Jelajah Literasi…

2 jam ago

Indosat Business Perkenalkan Solusi IoT untuk Mendukung Konservasi Mangrove di Indonesia

Jakarta, 17 Oktober 2024 – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), melalui Indosat Business, menegaskan komitmennya dalam mendukung keberlanjutan…

2 jam ago

Pj Ketua TP PKK HSS Resmikan Pelatihan UP2K untuk Peningkatan Ekonomi Keluarga

Kandangan, infobanua.co.id – Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Hj. Mutia…

2 jam ago