infobanua.co.id
Beranda KALTIM Penajam Paser Utara Nikmati Pendidikan Tanpa Terbebani , Paslon Mudyat-WIN Tawarkan Program Kartu Cerdas

Nikmati Pendidikan Tanpa Terbebani , Paslon Mudyat-WIN Tawarkan Program Kartu Cerdas

PENAJAM, Infobanua.co.id, – Pasangan Calon (Paslon) Calon Bupati dan Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Mudyat Noor dan Abdul Waris Muin menggelar silatuhrahmi tatap muka bersama warga Kelurahan Nipah-Nipah dan Sungai Parit di Gedung Sipakario, Rabu, (2/10/2024).

Dalam momentum silatuhrahmi tersebut paslon Mudyat-WIN menjelaskan beberapa program unggulan dihadapan ratusan warga pada dua kelurahan.

“ Ini menjadi program unggulan kami, karena ini merupakan kebutuhan dasar yang harus dipenuhi masyarakat kita,” tutur Mudyat Noor saat diwawancarai.

Program unggulan tersebut diantaranya, kartu penajam cerdas, bantuan dana bergulir bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), dan Program PDAM Gratis.

Kartu penajam cerdas merupakan salah satu terobosan program mempermudah orang tua siswa atau wali murid untuk memesan mulai dari pakaian seragam hingga kebutuhan sekolah lainya.


Paslon Mudyat-WIN foto bersama warga Kelurahan Nipah-Nipah dan Sungai Parit.

Disampaikannya program ini dalam bentuk kartu, nanti setiap awal tahun ajaran sekolah akan diberikan berupa saldo (uang) yang diperuntukan hanya untuk peralatan sekolah, seperti seragam sekolah, tas, sepatu dan atribut lainnya sebagai penunjang belajar mengajar.

“ Jadi masyarakat itu (wali murid) tidak perlu sibuk lagi harus jahit baju pada satu toko penjahit yang kemudian penjahitnya sedang sibuk,” bebernya.

Mudyat-WIN akan mempermudah masyarakat PPU untuk mengakses seluruh kebutuhan pada sektor pendidikan, dengan tujuan meringankan beban orang tua murid diawal tahun ajaran baru.

Mudyat Noor juga berharap seluruh masyarakat Benuo Taka dapat menikmati pendidikan tanpa harus terbebani dengan biaya lain.

“ Kami itu ingin sekali masyarakat PPU itu menikmati atau mengakses pendidikan tanpa beban,” tandasnya.

Ia menambahkan, masyarakat yang hadir dalam pertemuan itu ia menyampaikan salam hormat kepada keluarga, kerabat dan tetangga yang belum sempat hadir. (*ib)

Bagikan:

Iklan