Categories: KALTENG

MPP Huma Betang Kota Palangka Raya Diresmikan, Hadirkan Pelayanan Cepat Mudah dan Nyaman

Palangka Raya, infobanua.co.id – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) kota Palangka Raya menggelar Launching peresmian Gedung Baru Mal Pelayanan Publik (MPP) Huma Betang Kota Palangka Raya. Kamis (3/10/2024) pagi.

Kegiatan juga dirangkai dengan Pengundian Hadiah Gebyar PBB-P2 Tahun 2024. Gedung baru MPP tersebut terletak di jalan Yos Sudarso No.2 tepatnya berada di sebelah kantor Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) kota Palangka Raya.

Pj Walikota Palangka Raya, Dr Hera Nugrahayu dalam sambutannya saat membuka dan meresmikan MPP Huma Betang mengatakan pada awal bulan Januari Tahun 2021 yang telah lalu, Pemerintah Kota Palangka Raya, telah melalukan soft launching Uji Coba Operasional Mal Pelayanan Publik Huma Betang Kota Palangka Raya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa pada tanggal 31 Oktober 2023 tahun yang lalu, Mal Pelayanan Publik Huma Betang Kota Palangka Raya telah sah diresmikan dan dilakukan penandatanganan Batu Prasasti oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia bersama Penjabat Wali Kota Palangka Raya di Jakarta.

“ Dengan telah selesainya Gedung Baru MPP Huma Betang Kota Palangka Raya ini, diharapkan seluruh koordinasi dan kolaborasi antar Instansi Vertikal / Lembaga / Kementerian / BUMN / BUMD / Perangkat Daerah dan Swasta dalam menyelenggarakan pelayanan publik dapat terintegrasi sehingga memberikan kemudahan dan kepastian hukum bagi masyarakat Kota Palangka Raya,” harap Hera.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas PMPTSP kota Palangka Raya, H. Achmad Fordiansyah mengatakan dengan diresmikannya gedung baru maka bertambah juga pelayanan publik kepada masyarakat yang awalnya hanya 12 loket pelayanan menjadi 19 loket pelayanan di MPP Huma Betang.

Dengan gedung yang representatif dan nyaman, diharapkan masyarakat yang akan mengurus perizinan dan memerlukan pelayanan lainnya akan mendapatkan pelayanan yang terbaik dan cepat.

“ Diharapkan di tahun 2024 ini pelayanan yang diberikan kepada masyarakat melalui MPP Huma Betang ini dapat mewujudkan dan mendukung berjalannya pelayanan publik terhadap masyarakat luas, serta memudahkan pelayanan kepada masyarakat,” pungkas Fordiansyah. (Tha)

infobanua

Recent Posts

Anggota DPRD Kotabaru H Abidin Daeng Mapoji Laksanakan Reses Tahap ll

Kotabaru, infobanua.co.id - Anggota DPRD Kotabaru, Komisi II dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), H. Abidin…

22 menit ago

Syahrani Akomodir Aspirasi Warga dalam Reses di Kelumpang Hulu

Kotabaru, infobanua.co.id - Anggota DPRD Kotabaru, Syahrani, melaksanakan reses tahap II di Kecamatan Kelumpang Hulu dengan…

25 menit ago

Lutfi Ali Soroti Tingginya Kecelakaan di Tikungan Menanjak Desa Baharu

Kotabaru, infobanua.co.id - Jalan tanjakan Baharu desa Baharu Utara Kecamatan Pulau Laut Sigam kembali terjadi…

30 menit ago

Pilihan Tepat untuk Nunukan: Basri-Hanafiah Siap Bawa Perubahan

Nunukan, infobanua.co.id - Kampanye perdana pasangan H. Basri dan H. Hanafiah (BAHAGIA) di Gedung Amalia,…

2 jam ago

Komisiner KPUD Kotim, Tinjau TPS Loksus Pilkada Serentak 2024

Sampit, infobanua.co.id - Dalam rangka persiapan Pilkada Serentak 27 November 2024 mendatang, Komisioner KPUD Kab.…

3 jam ago

SMK Muda Kreatif Barabai Gelar LDKPD Fokus Pengelolaan Media Sosial

BARABAI, infobanua.co.id - SMK Muda Kreatif Barabai sukses melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan Peserta Didik (LDKPD)…

8 jam ago