Categories: Banjarbaru

Pemko Banjarbaru Sosialisasikan Netralitas ASN dalam Pilkada 2024

Banjarbaru, infobanua.co.id – Dalam upaya menjaga netralitas dan profesionalisme Aparatur Sipil Negara (ASN) di tengah momentum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Pemerintah Kota Banjarbaru menggelar Sosialisasi Pelaksanaan Pembinaan dan Pengembangan Karier Jabatan ASN. Acara ini berlangsung di Aula Gawi Sabarataan pada Kamis, 3 Oktober 2024.

Sosialisasi yang diinisiasi oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Banjarbaru bertujuan untuk memastikan semua ASN tetap memegang teguh netralitas, integritas, dan profesionalisme selama proses Pilkada. Kegiatan ini juga dirancang untuk meningkatkan kompetensi ASN melalui pemahaman mendalam mengenai regulasi dan kebijakan terkait pengembangan karir mereka.

Pjs. Wali Kota Banjarbaru, Nurliani, menekankan pentingnya netralitas ASN dalam menjalankan tugas mereka. “Ketidaknetralan bisa muncul dalam berbagai bentuk, seperti like dan komentar di media sosial, atau bahkan berfoto dengan salah satu calon. Sebagai Penjabat Sementara, kita harus menjadi contoh dan tidak memihak calon manapun,” ujarnya.

Nurliani juga menegaskan bahwa netralitas bukan hanya tanggung jawab ASN, tetapi juga harus dijunjung oleh non-ASN di lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru. “Kami akan menerapkan prinsip yang sama untuk tenaga honorer, meskipun kami tidak dapat memberikan sanksi kepada mereka,” tambahnya.

Meskipun Pilkada sedang berlangsung, Pemerintah Kota Banjarbaru berkomitmen untuk terus melaksanakan pembinaan dan pengembangan karier ASN dengan transparan dan profesional, tanpa terpengaruh oleh situasi politik yang ada.

Melalui sosialisasi ini, diharapkan ASN di lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru dapat lebih memahami peran dan tanggung jawab mereka dalam menjaga netralitas sambil mengembangkan karier di tengah dinamika politik lokal.

Yus/IB

infobanua

Recent Posts

SMK Muda Kreatif Barabai Gelar LDKPD Fokus Pengelolaan Media Sosial

BARABAI, infobanua.co.id - SMK Muda Kreatif Barabai sukses melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan Peserta Didik (LDKPD)…

5 jam ago

Inovasi untuk Keberlanjutan XL Axiata Luncurkan Zero Waste Pertama di HUT ke-28

Zero Waste to Landfill bukan hanya sebuah slogan, tetapi merupakan komitmen nyata XL Axiata dalam…

6 jam ago

KKP Apresiasi Polda Lampung Ungkap Penyelundupan Baby Lobster

LAMPUNG, infobanua.co.id – Keberhasilan Ditpolairud Polda Lampung dalam mengungkap penyelundupan benih bening lobster (BBL) atau…

10 jam ago

Tim Gabungan Gagalkan Penyelundupan 237.305 Benih Lobster di Bintan

BATAM, infobanua.co.id - Tim Gabungan dari Bareskrim Polri, Kanwil DJBC Kepri, dan Lantamal IV Batam…

10 jam ago

Pemkab Pesisir Selatan Bakal Perbaiki Saluran Irigasi di Rawang Gunung Malelo Surantih

Pesisir Selatan, infobanua.co.id - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) bakal segera memperbaiki saluran…

10 jam ago

Para Developer Mengikuti Dumai Property Expo 2024 Bersama Pihak Sponsor

Dumai, infobanua.co.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai H Indra Gunawan menjadi Keynote Speaker Talkshow…

10 jam ago