Categories: Daerah

Raker Kades Se-Kotim Sepakat, Kec Seranau dan Pulau Hanaut Jalan Dulu di Proritaskan

Sampit, infobanua.co.id – Rapat kerja Kades se-Kotim bersama Pjs Bupati Kotim dari sesi tanya jawab terkait adanya rencana pembangunan jembatan penyeberangan menuju kecamatan Seranau-Pulau Hanaut yang diprediksi memakan dana cukup besar mendapat respon positif oleh beberapa Kades.

Namun mereka para kades menghendaki sebaiknya pembangunan jembatan tersebut ditunda dulu pembangunan, sebab menurut mereka pembangunan yang saat ini lebih penting adalah membuat dan membuka jalan terlebih dahulu antara kecamatan Seranau sampai kecamatan Pulau Hanaut.

Alasan mereka juga seperti disampaikan oleh Kades Bapinang Hulu, Sugianur ini menurutnya kalau dibangun jembatan terlebih dahulu sementara jalan belum siap seperti bagaimana kalau tanah warga kena jalan itu yang penting sosialisasikan dengan warga untuk tidak menuntut ganti rugi.

”Sebaiknya dibangun akses jalan dulu, kalau sudah jalan tembus dan terbuka tentunya untuk membawa material nyaman apalagi sudah dibangun jembatan.”saran Sugianur kepada Pjs Bupati Kotim dan disetujuan oleh rekan kades lainnya.

Salah satu anggota DPRD Kotim partai PDI Perjuangan Dapil III, Muhammad Hafiz menyambut rencana yang disampaikan kades tersebut. Menurutnya memang sebaiknya buka akses jalan dulu agar perekonomian warga seperti Kecamatan Pulau Hanaut bisa meningkat.

”Saya setuju kalau membuka akses jalan dulu paling tidak warga mudah membawa hasil kebun dan pertaniannya.” ujarnya Hafiz.

Zainal.

infobanua

Recent Posts

Salat Hajat Bersama Ulama dan Tokoh Masyarakat: Tapin Siapkan Diri untuk Kejurnas Rally

RANTAU, infobanua.co.id - Pemerintah Kabupaten Tapin menggelar salat hajat bersama ulama, umara, dan tokoh masyarakat…

1 jam ago

Pernyataan Sikap Terhadap Tidak Diakomodirnya Putra-Putri Dayak Dalam Kabinet Prabowo-Gibran Priode 2024-2029

infobanua, Jakarta - Majelis Adat Dayak Nasional(MADN),Dewan Adat Dayak(DAD) se-Indonesia,dan organisasi masyarakat Dayak se-kalimantan dengan…

1 jam ago

Disbudporapar Banjarmasin Gelar FGD Desain Olahraga Daerah untuk Implementasi DBON

Banjarmasin, infobanua.co.id – Dalam rangka mendukung implementasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dan memastikan pembangunan…

2 jam ago

PJ Bupati HSS Resmikan Sosialisasi Pemilih Pemula untuk Tingkatkan Partisipasi Pemilu

Kandangan, infobanua.co.id – Pejabat (PJ) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Endri, A.P., M.AP., secara resmi…

3 jam ago

Event Jelajah Literasi. Bupati Sampaikan Ini

BATULICIN, infobanua.co.id - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten (dispersip) Tanah Bumbu Gelar Event Jelajah Literasi…

3 jam ago

Indosat Business Perkenalkan Solusi IoT untuk Mendukung Konservasi Mangrove di Indonesia

Jakarta, 17 Oktober 2024 – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), melalui Indosat Business, menegaskan komitmennya dalam mendukung keberlanjutan…

3 jam ago