infobanua.co.id
Beranda KALTIM Penajam Paser Utara IKN Tingkatkan SDM Songsong IKN, Mudyat-WIN Siapkan SDM Berkualitas dan Adaptif

Tingkatkan SDM Songsong IKN, Mudyat-WIN Siapkan SDM Berkualitas dan Adaptif

PENAJAM, Infobanuo.co.id – Pasangan Calon (Paslon) Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Mudyat Noor-Abdul Waris Muin menggelar sosialisasi tatap muka dengan warga Kelurahan Penajam, Dusun Kayu Api RT 21,Kecamatan Penajam. Senin (07/10/2024).

Dalam sosialisasinya pihaknya akan berupaya untuk terus menggali apa yang menjadi keluhan masyarakat setempat, mengenai kebutuhan dasar.

” Aspirasi warga kita ini mengenai lapangan pekerjaan dan infrastruktur, sehingga kita berharap kedepannya nanti seluruh perusahaan yang ada di PPU membuka lapangan pekerjaan untuk warga lokal,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, masih banyak potensi yang dapat dikembangkan di daerah yang dikenal Banuo Taka, dan dengan adanya Ibu Kota Nusantara (IKN) peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) juga sangat dibutuhkan.

“Jadi kami berharap kepada pemerintah Kabupaten (Pemkab) sebagai fasilitator kepada masyarakatnya,” bebernya.

Kebijakan mayoritas pekerja perusahaan yang ada di PPU dengan harapan masing masing perusahaan bisa menjadi ring satu.

Kendati demikian, melihat PPU menjadi daerah penyangga dalam mendukung pembangunan IKN. Mudyat menegaskan akan mempersiapkan tenaga kerja yang berkualitas dan adaptif, dengan ini PPU dapat menjadi penyumbang (SDM) unggul bagi IKN. (*Ib)

Bagikan:

Iklan