Categories: Kotawaringin Timur

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kalteng Berikan Penguatan Soal Tugas dan Fungsi Kepada Pegawai Lapas Kelas IIB Sampit

Sampit, infobanua.co.id – Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah (Tri Saptono Sambudji) lakukan kunjungan kerja ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit. Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit, Meldy Putera, beserta Seluruh Jajaran. Selasa, (08/10/24).

Pada kunjungan Kerja kali ini, Kadivpas berkenan memberikan pengarahan atau Penguatan Tugas Fungsi kepada pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit. Penguatan dilaksanakan di aula Lapas Sampit dihadiri oleh pegawai Lapas Sampit dan Bapas Sampit.

Membuka acara Kalapas Sampit Meldy Putera menyampaikan kondisi umum Lapas Sampit berkaitan dengan kondisi pegawai, Jabatan Struktural yang kosong dan kinerja yang sudah dilaksanakan selama ini. Meldy juga menyampaikan kondisi jumlah penghuni Lapas Sampit yang akhir – akhir ini semakin banyak hingga mencapai 949 Warga Binaan.

Kepala Divisi Pemasyarakatan dalam arahanya kembali menekankan para pegawai Lapas Sampit untuk menjadi pegawai yang baik dan benar. Menurut Tri Saptono penting untuk tidak hanya menjadi baik tapi juga harus benar. Kadivpas juga menekankan kembali agar seluruh pegawai Lapas Sampit dalam bertugas tetap berkomitmen untuk menjalankan program 3+1 Kunci Pemasyarakatan Maju terutama dalam hal pemberantasan narkoba.

“Sudah banyak contoh pegawai yang kita pecat karena terbukti terlibat dalam penyalah gunaan narkoba dan saya sudah sering sampaikan kepada rekan rekan petugas pemasyarakatan tidak akan membela apabila ada petugas yang masih bermain main dengan narkoba, kita pasti usulkan PTDH” tegas Tri Saptono

Selanjutnya Tri Saptono meminta seluruh jajaran Lapas Sampit untuk mendukung program kerja yang dilaksanakan oleh Kalapas Sampit.
“Tetap jaga kekompakan dan kebersamaan, bantu pak Kalapas membangun Lapas Sampit, saya salut dengan apa yang sudah dikerjakan oleh kalapas Sampit karena terlihat jelas perubahannya” tutur Tri Saptono.

Zainal.

infobanua

Recent Posts

Anggota DPRD Kotabaru H Abidin Daeng Mapoji Laksanakan Reses Tahap ll

Kotabaru, infobanua.co.id - Anggota DPRD Kotabaru, Komisi II dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), H. Abidin…

10 jam ago

Syahrani Akomodir Aspirasi Warga dalam Reses di Kelumpang Hulu

Kotabaru, infobanua.co.id - Anggota DPRD Kotabaru, Syahrani, melaksanakan reses tahap II di Kecamatan Kelumpang Hulu dengan…

10 jam ago

Lutfi Ali Soroti Tingginya Kecelakaan di Tikungan Menanjak Desa Baharu

Kotabaru, infobanua.co.id - Jalan tanjakan Baharu desa Baharu Utara Kecamatan Pulau Laut Sigam kembali terjadi…

10 jam ago

Pilihan Tepat untuk Nunukan: Basri-Hanafiah Siap Bawa Perubahan

Nunukan, infobanua.co.id - Kampanye perdana pasangan H. Basri dan H. Hanafiah (BAHAGIA) di Gedung Amalia,…

12 jam ago

Komisiner KPUD Kotim, Tinjau TPS Loksus Pilkada Serentak 2024

Sampit, infobanua.co.id - Dalam rangka persiapan Pilkada Serentak 27 November 2024 mendatang, Komisioner KPUD Kab.…

12 jam ago

SMK Muda Kreatif Barabai Gelar LDKPD Fokus Pengelolaan Media Sosial

BARABAI, infobanua.co.id - SMK Muda Kreatif Barabai sukses melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan Peserta Didik (LDKPD)…

18 jam ago