infobanua.co.id
Beranda BANJAR Mataraman Juara I di Mini Expo 2024

Mataraman Juara I di Mini Expo 2024

Penghargaan tersebut diterima oleh Camat Mataraman, Heryanto, pada Selasa (8/10/2024).

MATARAMAN, infobanua.co.id – Kecamatan Mataraman meraih Juara I dalam kategori Stand Terbaik di Mini Expo Tahun 2024 yang diadakan oleh Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) Kabupaten Banjar. Penghargaan tersebut diterima oleh Camat Mataraman, Heryanto, pada Selasa (8/10/2024).

Mini Expo yang berlangsung pada 24 September 2024 di halaman Dekranasda Banjar ini diselenggarakan oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Banjar, dan mengangkat tema potensi produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Banjar. Event ini diikuti oleh sekitar 400 pelaku usaha IKM dan UMKM dari 20 kecamatan di seluruh Kabupaten Banjar.

Dalam ajang ini, Kecamatan Mataraman berhasil menonjol sebagai yang terbaik, diikuti oleh Kecamatan Martapura Timur di posisi kedua, dan Kecamatan Beruntung Baru sebagai juara ketiga. Sementara itu, Kecamatan Astambul, Martapura Kota, dan Sambung Makmur masing-masing meraih predikat Harapan 1, 2, dan 3.

Camat Heryanto mengungkapkan rasa syukurnya atas pencapaian ini. “Alhamdulillah, ini merupakan kebanggaan bagi masyarakat Kecamatan Mataraman. Produk-produk daerah kita memiliki daya tarik dan daya saing yang tinggi,” ujarnya.

Heryanto berharap prestasi ini dapat memotivasi pelaku UMKM di Kecamatan Mataraman untuk terus berinovasi dan mempertahankan kualitas produk mereka. “Kita mampu bersaing di tingkat Kabupaten, dan saya yakin dengan semangat yang terus menyala, kita bisa mencapai lebih banyak lagi,” tutupnya.

Fad/IB

Bagikan:

Iklan