Categories: KALTENG

Pengurus Wilayah Masyarakat Ekonomi Syariah Kalimantan Tengah Resmi Dilantik

Palangka Raya, infobanua.co.id — Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) wilayah Kalimantan Tengah melaksanakan pelantikan pengurus wilayah MES sekaligus menggelar sosialisasi Pertashop. Rabu (9/10/2024) pagi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Eka Hapakat Lantai III Kantor Gubernur Kalimantan Tengah. Dihadiri oleh Plh.Sekda Kalteng Dr. H.M. Katma.F. Dirun., Ketua Umum Pengurus Wilayah MES Kalteng Norhani, Ketua Pengurus MES wilayah Kota Palangka Raya sekaligus Pj Wali Kota Palangka Raya Dr.Hera Nugrahayu serta seluruh anggota MES Kalteng.

Ketua Umum MES Kalteng Norhani menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk menjadi ketua Umum MES Kalteng. “ Kami selalu pengurus yang baru dilantik akan menjalankan amanah yang diberikan dengan penuh tanggung jawab,” tutur Norhani.

Disampaikan oleh Norhani, dengan sinergi antara pemerintah, pelaku usaha, MES diharapkan dapat maju dan berkembang dengan pesat di Kalteng. Pengurus MES yang baru dilantik juga berkomitmen untuk dapat terus berkolaborasi dan bersinergi dengan Pemerintah provinsi Kalteng serta UMKM dan pelaku usaha yang berbasis syariah.

Pihaknya juga akan terus meningkatkan literasi dan pemahaman masyarakat mengenai sistem ekonomi syariah, membantu menciptakan ekosistem yang mendukung pertumbuhan ekonomi syariah melalui kemitraan strategis. Selain itu, MES juga akan berupaya untuk menumbuhkan ekonomi syariah di pondok pesantren dan komunitas anak muda.

“ Kami pengurus yang baru juga akan melanjutkan pembentukan Pengurus Daerah (PD) MES di Kabupaten/Kota yang belum terbentuk, sebagai salah satu upaya keberadaan MES wilayah Kalteng dapat semakin berkembang dan membumikan sistem ekonomi syariah di Provinsi Kalteng,” pungkas Norhani. (Tha)

infobanua

Recent Posts

Anggota DPRD Kotabaru H Abidin Daeng Mapoji Laksanakan Reses Tahap ll

Kotabaru, infobanua.co.id - Anggota DPRD Kotabaru, Komisi II dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), H. Abidin…

8 jam ago

Syahrani Akomodir Aspirasi Warga dalam Reses di Kelumpang Hulu

Kotabaru, infobanua.co.id - Anggota DPRD Kotabaru, Syahrani, melaksanakan reses tahap II di Kecamatan Kelumpang Hulu dengan…

8 jam ago

Lutfi Ali Soroti Tingginya Kecelakaan di Tikungan Menanjak Desa Baharu

Kotabaru, infobanua.co.id - Jalan tanjakan Baharu desa Baharu Utara Kecamatan Pulau Laut Sigam kembali terjadi…

8 jam ago

Pilihan Tepat untuk Nunukan: Basri-Hanafiah Siap Bawa Perubahan

Nunukan, infobanua.co.id - Kampanye perdana pasangan H. Basri dan H. Hanafiah (BAHAGIA) di Gedung Amalia,…

10 jam ago

Komisiner KPUD Kotim, Tinjau TPS Loksus Pilkada Serentak 2024

Sampit, infobanua.co.id - Dalam rangka persiapan Pilkada Serentak 27 November 2024 mendatang, Komisioner KPUD Kab.…

10 jam ago

SMK Muda Kreatif Barabai Gelar LDKPD Fokus Pengelolaan Media Sosial

BARABAI, infobanua.co.id - SMK Muda Kreatif Barabai sukses melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan Peserta Didik (LDKPD)…

16 jam ago