infobanua.co.id
Beranda Berita Stylo Academy, Kolaborasi Stylo Indonesia Dengan Piar Consulting Bukti Bakti Untuk Tingkatkan SDM Anak Negeri

Stylo Academy, Kolaborasi Stylo Indonesia Dengan Piar Consulting Bukti Bakti Untuk Tingkatkan SDM Anak Negeri

Jakarta, 11 Oktober 2024Stylo Indonesia hari ini resmi mengumumkan hadirnya Stylo Academy, sebuah akademi informal yang menghadirkan rangkaian sesi berbagi ilmu dasar di bidang komunikasi, berkolaborasi dengan PiAR Consulting salah satu agensi konsultan public relations Indonesia.

 

Stylo Academy akan menghadirkan kelas-kelas yang diselenggarakan secara online dan dipimpin oleh mentor-mentor berpengalaman yang ahli di bidangnya. Para peserta tidak hanya akan mendapatkan materi yang relevan dengan tren komunikasi terkini, tetapi juga akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan sertifikat pada hari graduation sebagai bentuk pengakuan atas pencapaian mereka mengikuti seluruh rangkaian sesi.

 

Stylo Academy batch 1 ini berfokus pada pengembangan keterampilan praktis di bidang komunikasi, personal branding, dan kepemimpinan bagi anak muda Indonesia, yang siap diterapkan di dunia profesional. Akademi informal ini bisa diikuti oleh segala kalangan tanpa dipungut biaya apapun, berjalan dari awal November 2024 hingga Februari 2025.

 

Akhir-akhir ini, keresahan masyarakat terkait terkait kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia mencakup semua kalangan dan usia, semakin mencuat. Fenomena ini terlihat dari maraknya penggunaan frasa “SDM rendah” yang viral di media sosial, sering kali dikaitkan dengan berbagai permasalahan yang muncul di masyarakat.

 

Menanggapi situasi ini, Stylo Indonesia, yang dikenal sebagai brand media digital yang sudah enam tahun aktif dalam memberikan informasi dan edukasi gaya hidup, sekaligus sebagai hub komunitas pemberdayaan perempuan dan penyintas, merasa terpanggil untuk berkontribusi dalam peningkatan kualitas SDM di Indonesia. Melalui Stylo Academy, Stylo Indonesia berupaya menyediakan wadah pendidikan di bidang komunikasi dan PR yang relevan dan aplikatif, yang tidak hanya meningkatkan keterampilan, tetapi juga mampu menjawab tantangan dunia kerja di masa depan.

 

“Sudah menjadi visi dan misi Stylo Indonesia untuk menjadi salah satu motor penggerak pemberdayaan perempuan di Indonesia, serta memberikan kontribusi yang signifikan dalam memajukan kaum perempuan. Kami telah konsisten menghadirkan berbagai kegiatan edukasi, baik di bidang budaya, wirausaha, dan sosial, melalui pemanfaatan jaringan. Dengan berbagai inisiatif ini, kami terus berupaya menciptakan dampak yang positif. Di program Stylo Academy kali ini, kami sangat bersyukur dapat berkolaborasi dengan PiAr Consulting untuk meluncurkan sebuah akademi informal yang akan secara langsung mendukung peningkatan keterampilan para anggota komunitas, berujung pada memajukan SDM generasi muda Indonesia” ungkap Idho Nugroho, M.I.Kom, Founder & Head of Stylo Indonesia sekaligus Head of Fashion Beauty Grid Network.

 

Batch pertama Stylo Academy ini berfokus pada menjawab kebutuhan mendesak anak muda dalam mengembangkan keterampilan komunikasi, branding, dan kepemimpinan. Di tengah tantangan global yang semakin kompleks, keterampilan ini menjadi sangat penting, terutama bagi generasi Z dan generasi milenial muda. Mereka perlu bertransformasi menjadi komunikator atau profesional PR yang multi-talenta, mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman, dan memenuhi tuntutan industri modern. Karena itu Stylo Indonesia memilih menggandeng founder PiAR Consulting, Lolo Sianipar, seorang konsultan public relations senior dalam menciptakan kurikulum informal yang relevan dan menarik.

 

“Sejak awal, saya dan Stylo Indonesia memiliki visi yang sejalan untuk mendukung anak muda Indonesia dalam mengembangkan keterampilan komunikasi yang mumpuni. Kami percaya bahwa kemampuan komunikasi yang baik adalah kunci untuk meningkatkan karier, mengasah talenta, dan memajukan diri, sehingga mereka dapat mewujudkan impian yang mereka cita-citakan. Keterampilan komunikasi yang solid tak hanya memungkinkan mereka menyampaikan ide dengan jelas, tetapi juga memperkuat identitas dan nilai yang ingin mereka tampilkan di hadapan dunia. Inilah sebabnya kami menghadirkan Stylo Academy batch 1 yang akan fokus mengasah 3 basic skills: communications, personal branding, dan leadership.” Jelas Lolo Sianipar, Founder PiAr Consulting.

 

Rangkaian kelas yang akan dihadirkan di Stylo Academy berupa kelas-kelas: Introduction to PR, kelas basic personal branding, kelas menulis dengan kreatif, kelas kepempimpinan dasar, kelas self-confident, kelas membangun jejaringan, kelas branding diri di social media, dan lainnya. Para mentor yang akan memimpin masih masing kelas adalah para professional yang ahli bidangnya dan kaya akan pengalaman puluhan tahun sebagai professional, mereka adalah: Lolo Sianipar (Founder PiAr Consulting dan entrepreneur), Astri Abyanti (Head of Marketing Xendit Indonesia dan entrepreneur), Betty Epsilon Idroos, SP, MSI (Komisioner KPU RI), Patrix Tenario (Head of Marketing Content OCBC Indonesia), Tika Gilang (PhD Candidate di Lancaster University School of Management).

 

“Besar harapan saya Stylo Academy akan mencetak generasi muda Indonesia yang cerdas, berpengalaman, kredibel, kompeten, bertanggung jawab serta siap bekerja atau menjadi entrepreneur di industri kreatif Indonesia. Karena itu saya mengundang seluruh masyarakat Indonesia untuk mengambil kesempatan ini dan bergabung di Stylo Academy.” tutup Idho.

 

Saat ini pendaftaran Stylo Academy batch 1 telah dibuka, tanpa dipungut biaya, melalui tautan ini https://bit.ly/DaftarStyloAcademy. Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi website stylo.id,  Instagram @stylo.indonesia @stopbeautyshaming, Tiktok Stylo Indonesia, Podcast SemuaBisaCantik, Youtube Stylo Indonesia, dan Whatsapp Channel Stylo Indonesia.

 

Tentang Stylo Indonesia

Stylo Indonesia merupakan brand media kreatif digital dan hub komunitas di bawah naungan Grid Network – Kompas Gramedia Group yang berbasis di Jakarta dan telah berdiri sejak Agustus 2018. Stylo Indonesia fokus mengusung DNA konten lifestyle, fashion dan beauty bagi gen-z dan milenial. Stylo Indonesia secara aktif mengusung kampanye #SemuaBisaCantik dan Gerakan #StopBeautyShaming bersama Psikolog dan juga program SDG’s Srikandi Untuk Negeri. Stylo Indonesia juga membangun dan mengembangkan talenta muda berbakat di dunia fashion beauty melalui Stylovers Community & StyloBebs Ambassador yang saat ini sudah berjumlah lebih dari 600 anggota yang berisikan perempuan usia 18 – 40 tahun dari berbagai daerah di Indonesia. Stylo Indonesia juga telah bekerjasama dengan lebih dari 60 brand komersial dari berbagai sektor industri termasuk sektor pemerintahan. Bersama Kementerian Perindustrian beserta Badan POM, PERKOSMI, PPAK, dan BPJPH, Stylo Indonesia juga menjalankan program Cosmetic Day untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan brand UMKM kecantikan lokal agar bisa bersaing di pasar nasional dan global.

Rel/IB

Bagikan:

Iklan