infobanua.co.id
Beranda KALTENG Dewan Penasehat DPW BKPRMI Provinsi Kalteng, H Agustiar Sabran Hadiri Pembukaan FASI Ke-XII

Dewan Penasehat DPW BKPRMI Provinsi Kalteng, H Agustiar Sabran Hadiri Pembukaan FASI Ke-XII

Palangka Raya, infobanua.co.id — Dewan Penasehat Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid (BKPRMI) Provinsi Kalimantan Tengah H.Agustiar Sabran, turut hadir dalam pembukaan Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) ke XII tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. Jumat (11/10/2024) siang.

Pembukaan dilaksanakan di halaman Aula Asrama Haji kota Palangka Raya. Hadir dalam pembukaan FASI XII, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Prov. Kalteng Maskur, ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid (BKPRMI) Provinsi Kalteng H.Rus’ansyah beserta segenap jajaran BKPRMI.

Hadir pula Ketua BKPRMI Kota Palangka Raya Sumadi, para pendidik TPA, pimpinan Ormas Islam serta seluruh peserta beserta pendamping dan official. Pembukaan FASI XII diawali dengan defile kafilah dari seluruh Kabupaten/Kota di Kalteng, dan dibuka secara resmi oleh Plh. Asisten Pemkesra Setda Provinsi Kalteng Maskur.

H.Agustiar Sabran saat diwawancara awak media mengatakan bahwa kegiatan FASI XII ini dilaksanakan bertujuan untuk membentuk karakter anak anak sejak usia dini dan sebagai upaya untuk meningkatkan iman dan taqwa anak-anak kepada Allah SWT melalui setiap cabang lomba yang akan dilaksanakan.

“ Dengan dilaksanakannya FASI ke XII, kita berharap agar anak usia dini tetap berpegang teguh dan berpedoman terhadap ajaran agama Islam, selalu istiqomah dalam mempelajari dan membaca Al- Quran sejak berada ditingkat TPA /TK Al-Quran hingga saat dewasa. Karena itulah yang menjadi modal dasar agar dapat menjadi anak sholeh dan sholeha dan dapat berguna bagi nusa dan bangsa,” pungkas Agustiar Sabran. (Tha)

Bagikan:

Iklan