infobanua.co.id
Beranda Kotawaringin Timur Keperluan MCK Warga Binaan Lancar, Kalapas Awasi Langsung Perawatan Mesin Air

Keperluan MCK Warga Binaan Lancar, Kalapas Awasi Langsung Perawatan Mesin Air

Kalapas Kelas IIB Sampit, awasi pemeliharaan mesin pompa oleh WBP.(Ist/brt).

Sampit, infobanua.co.id – Pastikan kebutuhan air bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) terpenuhi, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit, Kanwil Kemenkumham Kalteng lakukan Perawatan Mesin Air Sumur Bor pada Sabtu, (12-10-2024).

Perawatan mesin air sumur bor tersebut, diawasi langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIB Sampit, Meldy Putera. dilakukan oleh beberapa orang warga binaan, mesin air sumur bor tersebut diangkat dari dalam sumur kemudian dibersihkan dari pasir dan tanah yang menempel pada bagian mesin tersebut sehingga kinerja mesin menjadi lebih optimal.

Selain digunakan untuk kebutuhan sehari-hari (MCK) , air sumur bor di Lapas Sampit ini juga digunakan untuk untuk kegiatan kemandirian di bidang pertanian dan perikanan, juga untuk kegiatan kerja laundry yang dilaksanakan oleh warga binaan.

“Air bersih merupakan kebutuhan pokok yang tidak bisa ditawar di dalam Lapas, terhambatnya pasokan air bersih untuk Warga Binaan dapat menimbulkan potensi gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas. Oleh sebab itu, perawatan pada mesin ini sangat penting untuk memastikan suplai air tersebut lancar”. ungkap Kalapas.

Zainal.

Bagikan:

Iklan