Categories: KALTENG

Kota Palangka Raya Menjadi Juara Umum Bertahan di FASI Ke-XII Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah

Palangka Raya, infobanua.co.id – Festival Anak Shaleh Indonesia Ke XII Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Resmi ditutup. Pelaksanaan penutupan ajang FASI ini digelar di halaman halaman Aula Asrama Haji kota Palangka Raya. Minggu (13/10/2024).

Kota Palangka Raya kembali mengukuhkan diri sebagai Juara umum pada Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) Tahun 2024 Setelah sebelumnya di tahun 2022, kota Palangka Raya juga meraih predikat sebagai juara umum.

FASI yang diharapkan dapat menjadi sarana untuk membangkitkan potensi dan kreativitas para santri melalui pengembangan kecerdasan intelektual, emosional, dan spiritual ini berlangsung selama 4 hari, sejak tanggal 10-13 Oktober 2024.

Ketua Umum Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid (BKPRMI) Provinsi Kalimantan Tengah, H.Rus’ansyah kepada awak media mengatakan bahwa pemenang pertama dari berbagai cabang lomba nantinya akan mengikuti lomba FASI tingkat Nasional yang akan diselenggarakan pada tanggal pada 24 Oktober 2024 di Bekasi, Jawa Barat.

Pihaknya berharap kepada peserta yang mewakili Kalteng agar dapat memberikan yang terbaik pada saat pelaksanaan lomba di tingkat nasional. “ Dilihat dari penampilan anak anak yang sudah bagus, tidak muluk-muluk harapan kami bahwa Kalteng akan masuk di 7 besar, syukur jika bisa berada di posisi 5 besar,” tutur Rus’ansyah.

Lebih lanjut, pihaknya juga telah berpesan kepada para pelatih dan official serta pendamping untuk terus melakukan latihan di Kabupatennya masing masing dan jika nantinya ada kesempatan, para peserta yang mewakili Kalteng akan dikumpulkan terlebih dahulu untuk kemudian dilaksanakan uji coba.

“Tampilkan penampilan yang terbaik, laksanakan amanah dengan baik dan penuh tanggung jawab, agar nantinya mendapatkan hasil terbaik di tingkat nasional dan mengharumkan nama Kalteng di kancah Nasional,” pungkas Rus’ansyah.

Adapun daftar/urutan pemenang dalam kegiatan lomba FASI ke XII Tingkat Provinsi Kalteng tersebut adalah sebagai berikut :
1. JUARA UMUM :
Peringkat I : Kota Palangka Raya
Peringkat II : Kab.Barito Selatan
Peringkat III : Kab.Kotim
2. JUARA CABANG LOMBA DEFILE :
Peringkat I : Kab.Barito Selatan
Peringkat II : Kab. Barito Utara
Peringkat III : Kab. Sukamara.

– PERINGKAT KEJUARAAN PER KATEGORI :
1. KATEGORI TAMAN KANAK-KANAK AL-QUR’AN (TKA) :
Peringkat I : Kota Palangka Raya
Peringkat II : Kab.Barito Selatan
Peringkat III : Kab.Katingan
2. KATEGORI TAMAN PENDIDIKAN AL-QUR’AN (TPA) :
Peringkat I : Kab.Kotim
Peringkat II : Kab.Pulang Pisau
Peringkat III : Kab.Sukamara.
3. KATEGORI TA’LIMUL QUR’AN LIL AULAD (TQA) :
Peringkat I : Kab.Kotim
Peringkat II : Kab. Barito Selatan
Peringkat III : Kota Palangka Raya.

infobanua

Recent Posts

Gubernur Kaltara Berikan Keringanan Penghapusan Sanksi Administrasi PKB dan BBNKB

NUNUKAN, infobanua.co.id - Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) mengumumkan kebijakan penghapusan…

19 menit ago

Emak-Emak Dikampung Langgai Siap Menangkan RA-NASTA di Pilkada Pesisir Selatan

Pesisir Selatan, infobanua.co.id - Dihadiri ratusan kaum ibu-ibu (Emak-emak) saat kampanye ideologi di Kampung Langgai,…

27 menit ago

PPDI Pessel Adakan Pelatihan Rambu-Rambu Lalulintas Bagi Penyandang Disibilitas

Pesisir Selatan, infobanua.co.id - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Pesisir…

30 menit ago

Kick-Off Kerja Sama Universitas Singaperbangsa Karawang dan Turan International University, Uzbekistan

Karawang, infobanua.co.id - Delegasi Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA) yang terdiri dari Rektor, Prof. Dr. Ade…

35 menit ago

Salat Hajat Bersama Ulama dan Tokoh Masyarakat: Tapin Siapkan Diri untuk Kejurnas Rally

RANTAU, infobanua.co.id - Pemerintah Kabupaten Tapin menggelar salat hajat bersama ulama, umara, dan tokoh masyarakat…

3 jam ago

Pernyataan Sikap Terhadap Tidak Diakomodirnya Putra-Putri Dayak Dalam Kabinet Prabowo-Gibran Priode 2024-2029

infobanua, Jakarta - Majelis Adat Dayak Nasional(MADN),Dewan Adat Dayak(DAD) se-Indonesia,dan organisasi masyarakat Dayak se-kalimantan dengan…

3 jam ago