infobanua.co.id
Beranda Kotawaringin Timur Warga Binaan Agama Kristen Lapas Kelas IIB Sampit, Laksanakan Ibadah Minggu Bersama

Warga Binaan Agama Kristen Lapas Kelas IIB Sampit, Laksanakan Ibadah Minggu Bersama

Laksanakan kegiatan ibadah bersama di Lapas Kelas IIB Sampit.(Ist/brt).

Sampit, infobanua.co.id – Upaya dalam memperkuat iman dan spiritualitas Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sampit Kanwil Kemenkumham Kalteng adakan Pembinaan Kerohanian berupa Ibadah Minggu bagi WBP yang beragama Kristen. Minggu, (13-10-2024).

Bertempat di Gereja Immanuel Lapas Sampit, Kegiatan ibadah dilakukan secara Streaming via youtube, dimulai pada pukul 09:00 WIB dan dihadiri seluruh WBP Lapas Sampit umat Kristen. Ibadah diselenggarakan oleh Gereja GKE Eka Sinta Kota Sampit dan dipimpin oleh Pendeta Satiani S Dana, M.Th.

Ibadah yang dilakukan secara rutin setiap Minggu Pagi ini, menjadi momen yang berarti bagi Warga Binaan Kristen yang menjalani masa pidana di Lapas Sampit. Sebab, melalui ibadah ini, Warga Binaan dapat merasakan kebersamaan dan membangun komunitas yang positif.

Kalapas Sampit, Meldy Putera berharap melalui ibadah pagi ini, Warga Binaan dapat menemukan ketenangan dan kekuatan spiritual. Ia percaya bahwa kegiatan ini bisa menjadi momen refleksi dan pembaharuan bagi mereka.

“Dengan beribadah, kami harap para Warga Binaan dapat memperkuat iman, meningkatkan rasa kebersamaan, dan membangun sikap positif yang akan mendukung proses rehabilitasi mereka selama menjalani proses pembinaan di Lapas Sampit ini.”ujar Meldy

Lebih lanjut, Kalapas juga ingin agar kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk menanamkan nilai-nilai moral dan etika, yang akan bermanfaat serta membantu mempersiapkan mereka untuk reintegrasi ke masyarakat dengan lebih baik, membawa perubahan positif dalam hidup mereka setelah masa hukuman selesai.

Zainal.

Bagikan:

Iklan