infobanua.co.id
Beranda Banjarbaru Pjs. Sekda Banjarbaru Buka Ekspose Laporan Akhir RDTR Wilayah Perencanaan

Pjs. Sekda Banjarbaru Buka Ekspose Laporan Akhir RDTR Wilayah Perencanaan

Pjs. Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, Muhammad Farhani telah resmi membuka Ekspose Laporan Akhir Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Wilayah Perencanaan (WP)

Banjarbaru, infobanua.co.id – Pjs. Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, Muhammad Farhani, secara resmi membuka Ekspose Laporan Akhir Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) untuk Wilayah Perencanaan (WP) Kecamatan Banjarbaru Utara dan Banjarbaru Selatan. Acara ini berlangsung di Arcilla Meeting Room, Hotel Rodhita Banjarbaru dan bertujuan untuk mendiskusikan pengembangan wilayah yang berkelanjutan, Selasa (15/10/2024).

Farhani menekankan bahwa RDTR bukan sekadar dokumen administratif, tetapi merupakan instrumen penting untuk mengatur penggunaan ruang secara efektif, dengan mempertimbangkan aspek lingkungan, sosial, dan ekonomi. “Kami berharap acara ini dapat menerima masukan dan saran dari peserta, sehingga RDTR ini bisa lebih baik untuk wilayah perencanaan Banjarbaru Utara dan Banjarbaru Selatan,” ujarnya usai membuka acara.

Dia juga menambahkan fokus RDTR adalah pada pemanfaatan lahan, termasuk untuk permukiman dan ruang terbuka hijau. “Kami ingin memastikan pemanfaatan ruang yang optimal di kedua kecamatan tersebut,” jelasnya.

Yus/IB

Bagikan:

Iklan