Categories: Jawa Timur

Pembangunan Jembatan Mungkung Menyimpan Masalah

Nganjuk, infobanua.co.id – Pengadaan barang dan jasa atau belanja daerah kepada rekanan patut di ulas agar berkurang angin segar para pengusaha yang berbasis profit oriented yang hanya mencari untung belaka.Analogi dengan hal dimaksud,tidak menutup kemungkinan pelaksana pengadaan barang dan jasa pembangunan jembatan yang terletak di Desa Mungkung,Kecamatan Rejoso,Kabupaten Nganjuk menyimpan masalah.

Permasalahanya para pekerja yang aktif di lapangan mereka tidak menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) yang berfungsi sebagai keselamatan kerja.
Tak hanya itu saja permasalahannya,pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) yang tersusun dari batu bongkaran yang lama kemudian disusun kembali agar terkesan semua baru.

Menurut sebagian informasi dari warga dilokasi pembangunan jembatan mungkung tersebut belum pernah ada aktifitas pengiriman material yakni batu gebal yang digunakan untuk pembangunan jembatan pada Kamis (17/10/2024)

“Disini belum pernah adanya penurunan batu gebal yang baru dari lain daerah pak,” jelas warga.

Tak cuma masalah itu saja,barang bongkaran jembatan lama yang berupa baja dengan ukuran 300mm yang jumlahnya tidak sedikit akan dikemanakan,akankah dilelang dipelelangan negara?

Pihak pelaksana pemegang SPK yang nilainya sembilan milyar lebih dan pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Nganjuk saat dikonfirmasi awak media ini tidak ada di tempat.

(Prs/kom)

infobanua

Recent Posts

Bupati Tanbu Bimtek CPPOB Harapanya Petani Patin Berkembang

BATULICIN, infobanua.co.id – Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar membuka Bimbingan Teknik (Bimtek) Pembenihan Ikan Patin,…

38 menit ago

Rapat Kerja Apeksi Kalimantan, Fokus pada Infrastruktur dan Investasi

Banjarbaru, infobanua.co.id – Pjs. Wali Kota Banjarbaru, Nurliani, menghadiri Rapat Kerja (Raker) Komisariat Wilayah (Komwil)…

42 menit ago

Festival Literasi Banjarbaru ke-4, Penguatan Literasi Melalui Film

Banjarbaru, infobanua.co.id – Festival Literasi Banjarbaru ke-4 resmi dibuka dengan acara Bincang Temu Literasi, yang…

50 menit ago

Apapun Media Televisinya Tak Perlu Jadi Persoalan, Penentu Debat Publik Adalah Kualitas Paslon

Karawang,infobanua.co.id - Rangkaian tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak terus dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum…

1 jam ago

Tes Urine Untuk Warga Binaan Program Cuti Dan Pembebasan Bersyarat

Sampit, infobanua.co.id - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sampit, yang berada di bawah naungan Kantor…

1 jam ago

Meldy Putera, Resmi Dilantik Sebagai Anggota PAW MPDN Kotim

Sampit, infobanua.co.id - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sampit, Meldy Putera, dari Kantor Wilayah…

1 jam ago