Anggota DPRD PPU Optimis Serapan APBD Tercapai

PENAJAM, Infobanuo.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) optimis serapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2024 bisa terpenuhi hingga akhir tahun.

Anggota DPRD PPU Thohiron mengatakan, bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) mampu mencapai target tersebut dengan perencanaan yang matang.

Ia mengungkapkan, pihaknya telah melakukan evaluasi bersama Pemda terkait dengan serapan APBD pada tahun sebelumnya.

“Kita tetap optimis, insyaallah itu akan tercapai, melihat tidak banyak pembangunan gedung yang terlalu besar di 2024,”ucap Thohiron. Jumat (18/10/2024).

Kendati demikian, Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) telat mencatat serapan APBD tahun 2024 mencapai 49,87 persen memasuki triwulan tiga.

Dengan itu, DPRD PPU akan melakukan evaluasi terhadap kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pelaksana bersama pihak terkait. Agar dapat berkinerja lebih cepat lagi, sehingga realisasi APBD mampu tercapai.

“Setiap OPD harus mampu memaksimalkan waktu yang tersisa agar tidak ada lagi anggaran yang tersisa di akhir tahun,” tuturnya

Ia mengungkapkan, sangat penting untuk melakukan komunikasi yang baik antar Pemkab dengan DPRD untuk memastikan seluruh program yang telah dilaksanakan berjalan dengan lancar.

“Kerja sama yang baik akan menjadi kunci kita dala mendorong percepatan pelaksanaan proyek-proyek yang dibiayai oleh APBD,” terangnya. (Adv)

infobanua

Recent Posts

Pendongeng Indonesia Bekali Jajaran Pemkab Tanbu Tentang Mendidik Anak

BATULICIN, infobanua.co.id - Jajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu turut menyaksikan kehadiran pendongeng kondang ternama di…

2 menit ago

Agus Solichin Terpilih Sebagai Wakil Ketua DPRD Periode 2024 -2029

Tegal, infobanua.co.id - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tegal Periode 2024-2029 Agus Solichin menggelar acara tasyakuran…

5 menit ago

IWO Apresiasi Kemenkominfo Sikat Judi Online

Jakarta, infobanua.co.id - Pengurus Pusat Ikatan Wartawan Online (IWO) mendukung penuh langkah Kementerian Komunikasi dan…

7 menit ago

Sangat Mudah, Begini Cara Daftar BPJS Ketenagakerjaan Secara Mandiri

Batulicin, infobanua.co.id - Setiap perusahaan wajib mendaftarkan pekerja atau buruh untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan…

12 menit ago

Hutang dan Mentalitas Bangsa

Oleh: Pribakti B   Pada dasarnya tak satu pun manusia di alam semesta ini yang…

4 jam ago

Pimpinan DPRD Kapuas Resmi Dilantik dan Diambil Sumpahnya PP

Kapuas, infobanua.co.id - Pimpinan DPRD Kabupaten Kapuas priode 2024 - 2029 resmi dilantik dan diambil…

4 jam ago