infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI SELATAN PJ Bupati HSS Resmikan Sosialisasi Pemilih Pemula untuk Tingkatkan Partisipasi Pemilu

PJ Bupati HSS Resmikan Sosialisasi Pemilih Pemula untuk Tingkatkan Partisipasi Pemilu

Pejabat (PJ) Bupati HSS, Endri, A.P, M.AP, membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi Pemilih Pemula

Kandangan, infobanua.co.id – Pejabat (PJ) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Endri, A.P., M.AP., secara resmi membuka kegiatan Sosialisasi Pemilih Pemula pada Kamis, 17 Oktober 2024, di Aula Kantor Kecamatan Kandangan. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten HSS melalui Badan Kesbangpol dengan tujuan meningkatkan pengetahuan dan kesadaran pemilih, khususnya di kalangan pelajar.

Sosialisasi ini menyasar pelajar SMA/SMK/MA dan pondok pesantren sederajat di Kabupaten HSS, bertujuan untuk mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam pemilu. Dalam sambutannya, PJ Bupati Endri mengapresiasi pelaksanaan sosialisasi ini dan berharap dapat memberikan manfaat besar bagi peserta, terutama menjelang pemilihan umum serentak tahun 2024.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan indeks demokrasi di Kabupaten HSS. Namun, keberhasilan sosialisasi ini juga memerlukan dukungan orang tua, guru, dan elemen masyarakat lainnya,” ungkapnya.

Endri juga mengajak pemilih muda dan pemilih pemula untuk berpartisipasi aktif dalam menggunakan hak pilih mereka pada tanggal 27 November 2024. Dia mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana, narasumber, dan semua peserta yang telah berkontribusi dalam keberhasilan kegiatan ini.

Kegiatan dihadiri oleh Staf Ahli, Kepala Kesbangpol, Kasat Pol PP, perwakilan OPD, KPU, Bawaslu, serta para guru dan siswa-siswi SMA sederajat.

Dil/IB

Bagikan:

Iklan