Categories: Daerah

Perayaan Hari Ulang Tahun ke-6 A2K3 Komisariat Dumai Berlangsung Meriah di Hotel Grand Zuri

Dumai, infobanua.co.id – Perayaan Hari Ulang Tahun ke-6 Asosiasi Ahli Keselamatan dan Kesehatan Kerja (A2K3) Komisariat Dumai digelar di Hotel Grand Zuri Dumai pada Sabtu, 19 Oktober 2024. Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Walikota Dumai yang diwakili oleh Pejabat sementara (Pjs), Ketua Panitia Pelaksana Joel Hendri, S.Sos, Ketua A2K3 Komisariat Dumai Hamdan, S.H., M.H., Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Dumai Zulfan Ismaini, serta Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Riau yang diwakili oleh Ibu Rice Rozalia.

Acara ini berlangsung selama dua hari, yaitu Sabtu dan Minggu, dengan mengusung tema seminar terkait keselamatan kerja, khususnya tentang bekerja di ketinggian. Seminar ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran akan pentingnya keselamatan dan kesehatan kerja di perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Kota Dumai.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Pelaksana, Joel Hendri, menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terlaksananya acara ini, termasuk kepada para peserta seminar dari berbagai perusahaan. Acara ini juga didukung oleh beberapa perusahaan besar di Dumai seperti PT Patra SK, PT Wilmar Group, PT Kilang Pertamina Internasional RU II Dumai, dan banyak lainnya.

Ketua A2K3 Komisariat Dumai, Hamdan, dalam laporannya menyampaikan bahwa asosiasi ini telah memberikan kontribusi nyata dalam mengembangkan keahlian di bidang keselamatan kerja, dengan alumni pelatihan mencapai 450 orang, di mana sebagian besar telah bekerja di berbagai perusahaan di Dumai. Hamdan juga menekankan pentingnya peran para ahli K3 dalam mengelola risiko kecelakaan kerja, yang diharapkan dapat mendukung keberlangsungan operasional yang aman dan handal di berbagai industri.

Pjs Walikota Dumai dalam sambutannya juga memberikan apresiasi kepada A2K3 atas peran aktifnya dalam menyelenggarakan seminar keselamatan kerja setiap tahun. Ia berharap bahwa kegiatan ini akan terus memberikan manfaat bagi peningkatan keselamatan kerja di Dumai, terutama terkait pekerjaan di ketinggian, sebagaimana diatur dalam Permenaker No. 09 Tahun 2016.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh, termasuk Lanal Dumai, Kapolres Dumai, Kodim 0320, serta para pengurus A2K3. Acara diakhiri sesi foto bersama.

infobanua

Recent Posts

KPKNL Dumai Sosialisasikan Lelang dan Pengelolaan Kekayaan Negara di Politeknik Kelautan dan Perikanan

Dumai, infobanua.co.id – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Dumai mengadakan kegiatan sosialisasi dan…

51 menit ago

Warga Airpura Siap Menangkan RA-NASTA di Pilkada 2024, Ditargetkan Menang 90 Persen

Pesisir Selatan, infobanua.co.id - Warga di Kecamatan Air Pura, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar)…

1 jam ago

Polres Dumai Ungkap Kasus Pencurian di PT Dumai Mandiri Jaya

DUMAI, infobanua.co.id - Jajaran Polres Dumai berhasil mengungkap kasus dugaan pencurian dengan pemberatan yang menimpa…

1 jam ago

Rumah Pemenangan Relawan Mantili Hadirkan Ribuan Massa Dihadapan H Aep

Karawang, infobanua.co.id - Roadshow kampanye Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Karawang Nomor Urut…

2 jam ago

Anggota DPRD Kotabaru H Abidin Daeng Mapoji Laksanakan Reses Tahap ll

Kotabaru, infobanua.co.id - Anggota DPRD Kotabaru, Komisi II dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), H. Abidin…

12 jam ago

Syahrani Akomodir Aspirasi Warga dalam Reses di Kelumpang Hulu

Kotabaru, infobanua.co.id - Anggota DPRD Kotabaru, Syahrani, melaksanakan reses tahap II di Kecamatan Kelumpang Hulu dengan…

12 jam ago