Categories: Daerah

Warga Airpura Siap Menangkan RA-NASTA di Pilkada 2024, Ditargetkan Menang 90 Persen

Pesisir Selatan, infobanua.co.id – Warga di Kecamatan Air Pura, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) siap untuk memenangkan pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati nomor urut 1 Rusma Yul Anwar- Nasta Oktavian (RA-Nasta) 90 persen pada 27 November Pilkada 2024.

Hal itu, ditegaskan masyarakat yang hadir dalam kampanye dialogis Rusma Yul Anwar yang digelar di Nagari Lubuk Betung, Kecamatan Air Pura, Sabtu 19 Oktober 2024.

“Pilkada 2020 kemarin pak Rusma Yul Anwar 90 persen di empat nagari di Air Pura. Pada Pilkada 2024 ini kembali targetkan unggul,” ungkap Bebe (62) warga Lubuk Betung yang hadir dalam kampanye itu.

Disampaikannya, bahwa masyarakat Lubuk Betung memiliki sejarah dalam memenangkan Rusma Yul Anwar menjadi Bupati Pesisir Selatan di Pilkada 2020. Sehingga pada Pilkada 2024 harus kembali jadi bupati.

“Tahun ini, kita target unggul. Minimal kembali 90 persen,” tegasnya.

Selain itu, Tokoh masyarakat Lubuk Betung, M. Deni juga menyampaikan, terima kasih kepada Rusma Yul Anwar yang telah menganggarkan pembangunan jembatan gantung di daerah itu menjadi permanen.

Ia mengatakan, selain itu, pihaknya juga berharap Rusma Yul Anwar juga bisa mengaspal jalan poros menuju perkebunan di daerah itu. Sebab
selain menuju perkebunan, juga menjadi akses pemukiman di Lubuk Betung.

“Kalau pak RA-Nasta terpilih, kita minta aspal dan kita siap antarkan pak Rusma Yul Anwar dua periode,” terangnya.

Sementara itu, Rusma Yul Anwar mengatakan, khusus untuk pengaspalan jalan poros di Lubuk Betung, pihaknya sudah sempat penganggaran dalam APBD 2024.

Namun, karena status lahan masuk dalam kawasan hutan lindung hutan produksi terbatas (HPT). Sehingga, kesempatan itu dialihkan, dan saat ini sedang diupayakan penga lihan status kementerian KLHK dan Kemen ATR dan BPN.

“Kita sedang menunggu, sertifikat biru. Sedikitnya kita mengusulkan pengalihan mencapai sekitar 5900 hektar. Mudahan tahun ini sertifikatnya keluar dan 2025 sudah bisa dikerjakan,” terangnya.

Ia menegaskan, soal tertundanya pengaspalan jalan poros di wilayah itu bukan terkendala karena kebijakannya. Namun, soal status lahannya yang masih dalam status kawasan hutan produksi terbatas (HPT).

“Kalau soal pengaspalan jalan ini, saya tidak jadi. Meski takdir berkata lain. Di tahun 2025 sampai Februari saya masih menjabat dan Insyaallah akan dikerjakan,” tutupnya.

IB

infobanua

Recent Posts

KPKNL Dumai Sosialisasikan Lelang dan Pengelolaan Kekayaan Negara di Politeknik Kelautan dan Perikanan

Dumai, infobanua.co.id – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Dumai mengadakan kegiatan sosialisasi dan…

49 menit ago

Polres Dumai Ungkap Kasus Pencurian di PT Dumai Mandiri Jaya

DUMAI, infobanua.co.id - Jajaran Polres Dumai berhasil mengungkap kasus dugaan pencurian dengan pemberatan yang menimpa…

1 jam ago

Perayaan Hari Ulang Tahun ke-6 A2K3 Komisariat Dumai Berlangsung Meriah di Hotel Grand Zuri

Dumai, infobanua.co.id - Perayaan Hari Ulang Tahun ke-6 Asosiasi Ahli Keselamatan dan Kesehatan Kerja (A2K3)…

1 jam ago

Rumah Pemenangan Relawan Mantili Hadirkan Ribuan Massa Dihadapan H Aep

Karawang, infobanua.co.id - Roadshow kampanye Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Karawang Nomor Urut…

2 jam ago

Anggota DPRD Kotabaru H Abidin Daeng Mapoji Laksanakan Reses Tahap ll

Kotabaru, infobanua.co.id - Anggota DPRD Kotabaru, Komisi II dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), H. Abidin…

12 jam ago

Syahrani Akomodir Aspirasi Warga dalam Reses di Kelumpang Hulu

Kotabaru, infobanua.co.id - Anggota DPRD Kotabaru, Syahrani, melaksanakan reses tahap II di Kecamatan Kelumpang Hulu dengan…

12 jam ago