Categories: Jawa Tengah

Gelar Turnamen Catur Cepat PERCASI Kota Tegal

Kota Tegal, infobanua.co.id – Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI) Kota Tegal menggelar Turnamen Catur Cepat Tahun 2024. Turnamen ini dihadiri langsung oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tegal, Supardi sekaligus membuka Turnamen tersebut dan diikuti sebanyak 84 atlet catur di wilayah Kota Tegal, bertempat di Sanggar Pramuka, Jl. Hangtuah, Kota Tegal, Minggu 20 Oktober 2024.

Kepada awak media, Supardi mengatakan Turnamen Catur Cepat Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh PERCASI Kota Tegal ini dalam rangka mencari bibit-bibit atlet catur Kota Tegal untuk pra Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Jawa Tengah ke XVI Tahun 2026.

“Siapa pun yang lolos nantinya kita persiapkan untuk ikut di pra PORPROV Jateng 2026″, ujar Ketua KONI Kota Tegal.

Supardi mengatakan pihaknya saat ini juga sedang menyiapkan atlet-atlet catur junior, karena ada kemungkinan pembatasan usia pada saat PORPROV Jateng ke XVI Tahun 2026,” katanya.

Mewakili Ketua PERCASI Kota Tegal, Sodikin mengatakan Turnamen ini digelar untuk umum.

“Jadi tidak ada batasan usia, baik junior, senior semuanya bisa ikut di dalam Turnamen ini”, ungkapnya.

Kedepan, mudah-mudahan Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata (DISPORAPAR) bisa mengusulkan supaya cabang olahraga catur Kota Tegal bisa masuk di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) baik Kabupaten, maupun Kota dan ke tingkat yang lebih tinggi lagi,” pinta Sodikin selaku Wasit Nasional PERCASI Kota Tegal.

Sementara itu, Haris Suroso selaku Ketua Panitia menjelaskan Turnamen Catur Cepat ini khusus untuk peserta yang berdomisili di Kota Tegal, karena tujuannya untuk memberikan rangsangan kepada atlet-atlet catur Kota Tegal.

“Nantinya mereka akan memperebutkan Juara 1 sampai 20. Untuk Juara 1 mendapatkan uang sebesar Rp. 1.000.000,-, Juara 2 Rp. 750.000,-, Juara 3 Rp.500.000,-, Sedangkan Peringkat 4 Rp. 400.000,-, Peringkat 5 Rp. 300.000,-, Peringkat 6-10 Rp. 200.000,-, Peringkat 11-20 Rp. 75.000,-,” jelasnya.

(Diyarni )

infobanua

Recent Posts

Bank Indonesia Gelar Ekspedisi Rupiah Susur Sungai di Kalimantan Selatan

Banjarmasin, infobanua.co.id - Dalam rangka melaksanakan Undang-Undang No. 7 Tahun 2011 tentang Mata Uang, Bank…

11 menit ago

Satpol PP Nunukan Siap Amankan Pilkada 2024

Nunukan, infobanua.co.id - Pemerintah Kabupaten Nunukan melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menyatakan dukungannya untuk…

4 jam ago

Pemkab Banjar Peringati Hari Anak Nasional Tahun 2024

Martapura, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian…

7 jam ago

16 Hari Pembinaan, Peningkatan Kapasitas Kader LPTQ Kabupaten Banjar Ditutup

Martapura, infobanua.co.id - PJs Bupati Banjar Akhmad Fydayeen diwakili Plt Kabag Kesra Gt Sugian Noor…

7 jam ago

MTQ ke-41 Kabupaten Pesisir Selatan Resmi Dihelat, Pj Bupati Tegaskan Hal Ini

Pesisir Selatan, infobanua.co.id - Pj Bupati Pesisir Selatan Era Sukma Munaf tegaskan bahwasanya pelaksanaan Musabaqah…

7 jam ago

Pj Gubernur Sumbar Audi Joenaldy Resmi Buka MTQ ke-41 di Kabupaten Pesisir Selatan

Pesisir Selatan, infobanua.co.id - Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-41 tingkat Kabupaten Pesisir Selatan resmi…

7 jam ago