Categories: Kotawaringin Timur

DPRD Kotim Usulkan Pemerintah Terima Investasi Rumah Sakit Swasta

Sampit, infobanua.co.id – Anggota Komisi III DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), S Parningotan Lumban Gaol, mengusulkan Pemerintah Daerah untuk membuka pintu bagi investasi rumah sakit swasta di Kotim. Dirinya menegaskan kekhawatiran terkait penggunaan tenaga spesialis dari RSUD Murjani tidak boleh menjadi penghalang bagi kemajuan sektor kesehatan di daerah tersebut.

“Kalau kita hanya memikirkan ketakutan adanya dokter spesialis pindah ke jawa umah sakit swasta, kita tidak akan pernah maju,”ujarnya.

SP Lumban Gaol berharap pemerintah dan pemangku kepentingan aktif mencari investor yang bonafit dan memberikan jaminan kemudahan bagi mereka untuk berinvestasi di Kotim. Dirinya mencontohkan keberhasilan Palangka Raya sebagai bukti nyata bagaimana sektor kesehatan dapat berkembang pesat dengan kehadiran rumah sakit swasta.

“Seperti di Palangkaraya mulai banyak rumah sakit swasta berdampingan dengan dua rumah sakit pemerintah, dan perkembangannya luar biasa,” ungkapnya.

SP Lumban Gaol menyoroti Rumah Sakit Kota Palangkaraya yang mampu berkembang pesat dari modal awal Rp6 miliar hingga mencapai Rp70 miliar dalam beberapa tahun. Hal ini menunjukkan bahwa rumah sakit pemerintah tetap bisa menghasilkan keuntungan signifikan meskipun berorientasi pada layanan publik.

“Mereka tidak hanya memaksimalkan profit, tapi tetap berbasis layanan dan mengutamakan pelayanan masyarakat,” jelasnya.

Ia juga mendorong pemerintah untuk memberikan jaminan dan mempermudah proses perizinan bagi investor yang tertarik membangun rumah sakit swasta di Kotim. Ia meyakini bahwa dengan dukungan dan manajemen yang baik, sektor kesehatan di Kotim dapat berkembang pesat.

Zainal.

infobanua

Recent Posts

Satpol PP Nunukan Siap Amankan Pilkada 2024

Nunukan, infobanua.co.id - Pemerintah Kabupaten Nunukan melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menyatakan dukungannya untuk…

2 jam ago

Pemkab Banjar Peringati Hari Anak Nasional Tahun 2024

Martapura, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian…

4 jam ago

16 Hari Pembinaan, Peningkatan Kapasitas Kader LPTQ Kabupaten Banjar Ditutup

Martapura, infobanua.co.id - PJs Bupati Banjar Akhmad Fydayeen diwakili Plt Kabag Kesra Gt Sugian Noor…

4 jam ago

MTQ ke-41 Kabupaten Pesisir Selatan Resmi Dihelat, Pj Bupati Tegaskan Hal Ini

Pesisir Selatan, infobanua.co.id - Pj Bupati Pesisir Selatan Era Sukma Munaf tegaskan bahwasanya pelaksanaan Musabaqah…

4 jam ago

Pj Gubernur Sumbar Audi Joenaldy Resmi Buka MTQ ke-41 di Kabupaten Pesisir Selatan

Pesisir Selatan, infobanua.co.id - Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-41 tingkat Kabupaten Pesisir Selatan resmi…

5 jam ago

Lapas Kelas IIB Sampit Gelar Razia di Blok Hunian WBP Wanita, Temukan Barang Elektronik

Sampit, infobanua.co.id – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit, Kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah, kembali menggelar razia…

14 jam ago