Categories: TANAH BUMBU

TRC-PB Tanbu Dilatih Ketangkasan

BATULICIN, infobanua.co.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) laksanakan kegiatan pengembangan kapasitas Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (TRC-PB).

Kegiatan pelatihan dibuka
Kepala Pelaksana (Kalaksa) H Sulhadi melalui Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD, Chiristina Dewi Untari, Selasa (15/10/24), bertempat di Aula Mako Brimob Bataliyon A.

Chiristina mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk membangun semangat agar terus berjuang demi kemanusian yang terdampak bencana.

“Mewujudkan TRC-PB yang tanggap, tangkas dan tangguh. Serta meningkatkan wawasan anggota dalam hal kapasitas dan manajerialnya,” Ucapnya.

Ia berharap dengan pelatihan ini mampu meningkatkan penanggulangan bencana dengan baik terkait mekanisme dan tata kelola di lapangan.

“Terciptanya kecepatan dan ketetapan mendapatkan informasi kejadian bencana pada suatu lokasi. Sehingga penanganan bencana cepat, tepat dan sesuai standar dan ketentuan yang berlaku,” tutupnya.

Pelatihan di laksanakan selama tiga hari dari tanggal 15-17 Oktober 2024. Di ikuti 35 orang yang terdiri 13 anggota TRC-PB dan 22 Staf BPBD.

Hari pertama pembukaan di laksanakan di Mako Brimob Bataliyon A. Hari kedua di Kodim 1022/TNB dan hari ketiga penutupan di Pusdalops BPBD Tanbu. (. )

infobanua

Recent Posts

Bank Indonesia Gelar Ekspedisi Rupiah Susur Sungai di Kalimantan Selatan

Banjarmasin, infobanua.co.id - Dalam rangka melaksanakan Undang-Undang No. 7 Tahun 2011 tentang Mata Uang, Bank…

22 menit ago

Satpol PP Nunukan Siap Amankan Pilkada 2024

Nunukan, infobanua.co.id - Pemerintah Kabupaten Nunukan melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menyatakan dukungannya untuk…

4 jam ago

Pemkab Banjar Peringati Hari Anak Nasional Tahun 2024

Martapura, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian…

7 jam ago

16 Hari Pembinaan, Peningkatan Kapasitas Kader LPTQ Kabupaten Banjar Ditutup

Martapura, infobanua.co.id - PJs Bupati Banjar Akhmad Fydayeen diwakili Plt Kabag Kesra Gt Sugian Noor…

7 jam ago

MTQ ke-41 Kabupaten Pesisir Selatan Resmi Dihelat, Pj Bupati Tegaskan Hal Ini

Pesisir Selatan, infobanua.co.id - Pj Bupati Pesisir Selatan Era Sukma Munaf tegaskan bahwasanya pelaksanaan Musabaqah…

7 jam ago

Pj Gubernur Sumbar Audi Joenaldy Resmi Buka MTQ ke-41 di Kabupaten Pesisir Selatan

Pesisir Selatan, infobanua.co.id - Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-41 tingkat Kabupaten Pesisir Selatan resmi…

7 jam ago