Categories: Daerah

Hadir Bersama Rusma Yul Anwar, Coach Indra Sjafri Puji Kepemimpinan dan Beri Pesan Penting untuk Generasi Muda Batangkapas

Pesisir Selatan, infobanua.co.id – Kemeriahan menyelimuti Nagari Taluak, Kecamatan Batangkapas, Kabupaten Pesisir Selatan, ketika pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri, hadir bersama Rusma Yul Anwar, dalam acara pertemuan dengan masyarakat setempat, pada Rabu (23/10/2024).

Kunjungan ini menjadi momen istimewa bagi warga Taluak dan warga Kecamatan Batangkapas secara umum terutama para pemuda yang bercita-cita menjadi atlet sepak bola profesional.

Dalam kesempatan tersebut, Coach Indra Sjafri secara terbuka memuji kepemimpinan Rusma Yul Anwar yang dinilainya telah membawa banyak perubahan positif bagi Pesisir Selatan.

Ia menyoroti perhatian Rusma terhadap pengembangan sumber daya manusia (SDM) dan infrastruktur, termasuk di bidang olahraga.

“Saya sangat mengapresiasi kepemimpinan Pak Rusma Yul Anwar. Beliau bukan hanya fokus pada pembangunan fisik, tetapi juga sangat peduli terhadap pengembangan SDM, termasuk di bidang olahraga. Itu hal yang sangat penting untuk membangun masa depan generasi muda,” ujar Indra Sjafri di hadapan masyarakat Taluak Batangkapas.

Indra Sjafri, yang juga merupakan putra asli Pesisir Selatan yang berasal dari Kecamatan Batangkapas, dia tidak lupa berpesan agar pemuda-pemudi di daerah tersebut terus diberikan perhatian dan dukungan, terutama di bidang olahraga.

Terkhususnya lagi kata Indra Sjafri di bidang sepak bola. Menurutnya, olahraga adalah sarana yang efektif untuk membentuk karakter, disiplin, dan semangat juang anak-anak muda.

“Kita harus peduli dan memberikan perhatian lebih kepada generasi muda, terutama di bidang olahraga. Sepak bola, misalnya, bukan hanya soal prestasi di lapangan, tetapi juga tentang bagaimana kita mendidik mereka untuk menjadi individu yang kuat, disiplin, dan bermental baja,” pesannya.

Sementara itu, Rusma Yul Anwar, dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih atas dukungan dan motivasi dari Coach Indra Sjafri, yang bela-bela pulang kampung ditengah kesibukannya untuk menyapa warga Pesisir Selatan terkhususnya bagi generasi muda.

Ia juga menegaskan komitmennya untuk terus mendukung pengembangan olahraga di Pesisir Selatan, termasuk melalui peningkatan sarana dan prasarana serta program pembinaan atlet muda.

“Kami akan terus berupaya untuk menciptakan peluang bagi generasi muda agar mereka dapat berkembang dan berprestasi, tidak hanya di tingkat lokal tetapi juga nasional,” ujar Rusma.

Pertemuan ini diharapkan dapat menjadi pemacu semangat bagi pemuda Batangkapas dan seluruh Pesisir Selatan untuk lebih giat mengembangkan potensi di bidang olahraga.

Kehadiran sosok inspiratif seperti Indra Sjafri dan dukungan kuat dari pemerintah daerah menjadi bukti bahwa olahraga bisa menjadi jalan bagi generasi muda untuk meraih mimpi besar.

Dengan kolaborasi antara pemimpin daerah dan tokoh nasional, diharapkan Pesisir Selatan dapat semakin maju dalam berbagai bidang, termasuk dalam mencetak atlet-atlet berprestasi yang mampu mengharumkan nama daerah di pentas nasional maupun internasional.

IB

infobanua

Recent Posts

Debat Publik Calon Gubernur Kalsel: Ketua DPRD Apresiasi KPU

Banjarmasin, infobanua.co.id – Jelang Pilkada November mendatang, Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Dr. (H.C) H.…

54 menit ago

Dukungan Pemuda Kunci Menuju Indonesia Emas 2045

Kandangan, infobanua.co.id – Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, H. Kartoyo, S.M., menekankan pentingnya peran…

1 jam ago

Bank Kalsel Luncurkan Konten Video Tanya Jawab untuk Nasabah

Banjarmasin, 23 Oktober 2024 – Bank Kalsel memperkenalkan inovasi baru dengan meluncurkan konten tanya jawab…

1 jam ago

DPRD Banjarbaru Segera Punya Pimpinan Definitif

Banjarbaru, infobanua.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banjarbaru periode 2024-2029 akan segera memiliki pimpinan…

1 jam ago

Bank Kalsel Tingkatkan Efektivitas Komunikasi Melalui Konten Tanya Jawab Visual di Medsos Bank Kalsel

Banjarmasin, 23 Oktober 2024 – Bank Kalsel kembali berinovasi dalam meningkatkan layanan kepada nasabah dengan…

2 jam ago

Menuju Masyarakat Informatif, Pemkab Tegal Sosialisasikan Keterbukaan Informasi Publik

Slawi, infobanua.co.id - Sebagai salah satu upaya optimalisasi layanan keterbukaan informasi publik yang berkualitas menuju…

3 jam ago