Staf Humas PT Pelindo Regional 3 Sub Regional Kalimantan Mahesa Nugraha dalam kegiatan buka puasa bersama Insan Pers dengan Pelindo
BANJARMASIN – Menyambut musim mudik dan libur Lebaran 2025, PT Pelindo Regional 3 Sub Regional Kalimantan mengambil langkah strategis untuk memastikan kenyamanan dan keamanan para pemudik. Fokus utama perusahaan pelabuhan ini adalah meningkatkan fasilitas dan layanan terminal, sehingga perjalanan masyarakat dapat berlangsung lebih lancar dan nyaman.
Dalam acara buka puasa bersama insan pers yang digelar di Lima Rasa Banjarmasin, Selasa (18/3/2025), Staf Humas PT Pelindo Regional 3, Mahesa Nugraha, menegaskan komitmen perusahaan dalam menyukseskan arus mudik tahun ini.”Kami ingin memastikan bahwa para penumpang mendapatkan pengalaman perjalanan yang lebih baik. Oleh karena itu, kami telah melakukan peremajaan fasilitas seperti toilet, mushola, dan ruang tunggu. Selain itu, peningkatan layanan terminal juga terus kami lakukan agar lebih nyaman bagi pengguna jasa,” ujar Mahesa.
Tidak hanya itu, PT Pelindo juga menyiapkan petugas khusus yang akan berjaga selama 24 jam guna mengantisipasi lonjakan penumpang dan memastikan kelancaran operasional di terminal.
Berdasarkan data yang dihimpun, arus mudik tahun ini diperkirakan mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya.
Di tengah meningkatnya kebutuhan transportasi selama Lebaran, PT Pelindo juga berupaya membantu masyarakat dengan mengadakan Program Mudik Gratis bekerja sama dengan PT Pelni.
“Meskipun PT Pelni sudah tidak lagi beroperasi di Banjarmasin dalam beberapa tahun terakhir, kami tetap berupaya menghadirkan layanan mudik gratis di wilayah Kalimantan. Tahun ini program tersebut telah terlaksana, dan kami berharap di tahun depan rute Banjarmasin ke Surabaya atau Semarang dapat kembali diadakan,” terang Mahesa.
Selama tahun 2024, PT Pelindo Regional 3 mencatat pertumbuhan positif dalam berbagai aspek layanan pelabuhan:
✅ 64.093 kapal telah bersandar di pelabuhan Pelindo (103% dari target).
✅ Kapasitas muatan mencapai 172.290 GT (104% dari target).
✅ 678.484 TEUs peti kemas telah terlayani (104% dari target).
✅ 594.635 box peti kemas tercatat dalam sistem (103% dari target).
✅ Arus non-peti kemas mencapai 19.677.618 ton/m³, mendekati target (98%).
✅ 922.896 penumpang telah menggunakan jasa Pelindo (100% dari target).
Dengan pencapaian tersebut, PT Pelindo optimistis bahwa layanan transportasi laut di Kalimantan akan semakin optimal dan dapat memberikan pengalaman perjalanan yang lebih baik bagi masyarakat.
Rel/Id/IB
infobanua.co.id - Subholding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero), PTPN IV PalmCo, terus berupaya menstabilkan harga…
Nganjuk, infobanua.co.id - Menurut kabar yang beredar SMPN 2 Nganjuk yang berada Kelurahan Kramat, Kecamatan/Kabupaten…
PURWAKARTA, infobanua.co.id – Di tengah gemerlap bulan Ramadhan 1446 H, DPD,Pada HariSabtu (22/03/2025) berlokasi di…
KOTABARU, infobanua.co.id - Di bulan suci Ramadhan PT Pelsart Tambang Kencana (PTK) kembali melaksanakan berbagi…
Mobil listrik semakin populer sebagai kendaraan masa depan yang lebih efisien dan ramah lingkungan. Banyak…
Saat ini industri otomotif roda empat tidak hanya berkembang dari sisi inovasi produk, tetapi juga…