Categories: Bisnis

Inovasi Baru KAI: Fitur Layanan Khusus Perempuan di Access by KAI untuk Pengalaman Perjalanan yang Lebih Nyaman

PT Kereta Api Indonesia (Persero) terus berinovasi untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan penumpang. Kali ini, KAI menghadirkan fitur terbaru pada proses pemilihan seat di aplikasi Access by KAI yang memberikan kenyamanan lebih bagi penumpang perempuan.

Vice President Public Relations KAI Anne Purba menyatakan bahwa kehadiran fitur ini merupakan salah satu upaya KAI dalam memperhatikan kebutuhan pelanggan perempuan.

“Dengan adanya fitur ini, penumpang perempuan dapat merasa lebih nyaman selama perjalanan. Kami berharap inovasi ini dapat meningkatkan rasa aman dan memberikan pengalaman perjalanan yang lebih menyenangkan,” ujar Anne.

Fitur ini dilatarbelakangi oleh kebutuhan untuk meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi penumpang perempuan. Dengan lebih dari 7.633.584 downloader dan 7.317.566 pengguna aktif aplikasi Access by KAI pada tahun 2024, KAI berkomitmen menghadirkan layanan yang inklusif dan responsif terhadap kebutuhan pelanggan.

“Sebelumnya, proses pemilihan seat belum memberikan kemudahan bagi penumpang perempuan yang ingin duduk bersebelahan dengan sesama perempuan,” jelas Anne.

Tidak hanya di Access by KAI, bagi pelanggan yang memesan tiket di loket stasiun pun juga bisa meminta kepada petugas jika ingin duduk bersebelahan dengan sesama perempuan. Inovasi ini mencerminkan komitmen KAI dalam meningkatkan kualitas layanan dan memberikan rasa aman bagi seluruh pelanggan.

Fitur ini hanya dapat digunakan oleh member Access yang memesan tiket untuk penumpang perempuan dan berlaku untuk semua KA Antar Kota. Jika dalam satu pemesanan terdapat penumpang laki-laki, fitur ini tidak akan ditampilkan. Meskipun demikian, KAI tetap memastikan perlindungan data pribadi pelanggan sesuai kebijakan yang berlaku.

“Sebagai bentuk komitmen terhadap kenyamanan pelanggan, KAI terus menghadirkan inovasi berbasis teknologi untuk meningkatkan pengalaman perjalanan yang lebih aman dan nyaman. KAI juga akan memantau pelaksanaan fitur ini serta mengumpulkan masukan dari pelanggan guna penyempurnaan layanan di masa mendatang,” tutup Anne.

Artikel ini juga tayang di VRITIMES

admin

Recent Posts

Bupati Samsul Rizal Hadiri Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama di Pendopo Bupati HST

Barabai, infobanua.co.id – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Samsul Rizal (Bang Rizal), bersama Wakil Bupati…

2 jam ago

Lomba Bagarakan Sahur 1446 H/2025 M Resmi Dibuka

Barabai, infobanua.co.id – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Samsul Rizal, bersama Wakil Bupati HST, Gusti…

2 jam ago

Walikota Banjarmasin dan Organisasi Pemuda Banjarmasin Gelar Buka Bersama Anak Yatim

Beberapa organisasi pemuda di Banjarmasin menggelar acara buka bersama yang dihadiri oleh berbagai kelompok sosial,…

2 jam ago

Sony Music Gelar “Special Artist Performances” di Mall of Indonesia

Jakarta, 22 Maret 2025 - Suasana Mall of Indonesia yang biasanya ramai dengan aktivitas belanja…

2 jam ago

Pangkogabwilhan III Bangun Pos TNI di Distrik Anggruk Usai Serangan KKB

TNI akan membangun pos di Distrik Anggruk, Yahukimo, pasca-serangan KKB yang menewaskan seorang guru dan…

3 jam ago

Rayakan Easter Penuh Keceriaan di Hublife Taman Anggrek Residences

Jakarta, 25 Maret 2025 – Easter bukan hanya tentang telur dan kelinci, tetapi juga tentang…

3 jam ago