Tiap Tiga Bulan, Kepala SKPD dan Camat Dievaluasi Kinerjanya

oleh -14 views

Kotabaru-Sekda kabupaten Kotabaru Drs H Said Ahmad MM mengatakan, telah mengumpulkan seluruh camat dan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) awal tahun 2018 ini untuk mengevaluasi pekerjaan, Senin (8/1/2018).

Tahapan evaluasi itu dilakukan selama tiga bulan sekali . Cara ini diharapkan akan berdampak pada prestasi kerja mereka. Jika tidak mendorong peningkatan kinerja mereka tentu akan di evaluasi dan bukan tidak mungkin akan mempengaruhi pada pada kepangkatan mereka, kata Said Ahmad.

Tauziah ini untuk meningkatkan keimanan para pejabat. Selain itu memanfaatkan kopimorning tiap minggu dengan begitu setiap permasalahan bisa diselesaikan dengan baik.

Mengenai pembangunan Embun, sudah selesai. Saat ini tinggal masyarakat, jika tidak mau penyelesaian ganti rugi akan diserahkan kepada pengadilan karena ini untuk kepentingan umum. Harga ganti rugi sesuai ketentuan pemeritah.

Soal retribusi pelelangan ikan, masih akan dibicarakan dengan provinsi terkait kewenangan masing-masing.

Adanya pengawasan pimpinan ke bawah, diharapkan tidak ada lagi yang menyalahi aturan termasuk pungli.

“Jika masih terjadi pungli segera dilaporkan untuk ditindak, “tandas Said Ahmad.

Menyangkut adanya proyek – proyek yang belum terbayarkan, menjadi tanggung jawab pemerintah daerah dan akan dianggarkan pada pembahasan anggaran perubahan tahun 2018 nanti.

Said Ahmad menambahkan, tidak terbayarnya proyek-proyek yang sudah rampung dikerjakan itu yang nilainya mencapai Rp 30 miliar itu disebabkan tranfer dana dari pusat ke pemerintah daerah tidak dilakukan yang jumlanya mencapai Rp 68 miliar.

“Ini bisanya penyebabnya tidak ada uang di pusat karena bukan hanya kita tapi terjadi juga di daerah lain di Indonesia, “ujar Said Ahmad. (Ani)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.