oleh

Kinerja Jamkrida Terus Membaik, Mampu Capai 10 Persen

-Ekonomi-15 views

Keberadaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemprov Kalimantan Selatan yang berdiri mulai 2013, menyuntikkan modal kerjanya. Bahkan, berhasil membukukan modal usaha penjaminan kredit pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).  Saat ini Jamkrida memiliki modal sebanyak Rp 70 miliar.

Produk yang ditawarkan yakni, penjaminan kredit multiguna, penjaminan kredit pengadaan barang dan jasa, penjaminan kontra bank garansi, penjaminan kredit UMKM dan surety bond.

“Dengan modal Rp 70 miliar, kemudahan terus kami berikan, guna memainkan peran sebagai lembaga non bank penjamin,” kata Dirut PT Jamkrida Kalsel, Rizqillah Suhaili, Kamis (11/1/2018).

Rizqillah pihaknya terus menggenjot kualitas SDM dan pembenahan internal. Agar bisa memberikan yang terbaik bagi masyaraakat yang mempercayai BUMD plat merah ini. “Kami berharap pemerintah kota dan kabupaten mendorong perusahaan daerah agar makin eksis. Perusahaan daerah kita berdayakan agar bisa meraih laba, dan bisa menyerap penjaminan yang ada di Jamkrida,” ujarnya.

BUMD ini juga menjalin kerjasama dengan Bank Kalsel, secara bertahap akan merangkul perbankan nasional.

Bahkan, BUMD ini mentarget tahun 2018 bisa raih 10 persen dari  target sebelumnya , realisasi untuk tahun 2017 itu sudah menjamin Rp816 miliar, jumlah yang terjamin 10.423 dan jumlah tenaga kerja yang kita serap selama tahun 2017 penjamin Jamkrida 16.622. Dengan gambaran ini, Jamkrida mentargetkan angka 10 persen dari realisasi yang bisa digapai tahun 2017 lalu.

Ida/hms

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed