Dukungan dan Perhatian Pemko Banjarmasin ke BNN Banjarmasin ‘Setengah Hati’

oleh -7 views

Perkembangan Kota Banjarmasin yang semakin pesat menuju kota metropolis disatu sisi cukup membanggakan, artinya kota berjuluk seribu sungai ini semakin maju. Dikatup lain, kompleksitas problem kota ini juga bertambah, ya macetnya, kekumuhan baru di dalam kampung dan gang karena derasnya arus urbanisasi. Diperparah lagi, kasus penyalah gunaan zat terlarang seperti narkoba turut meningkat, seiring dinamika sebuah kota dagang yang disandang kota ini.

Menyikapi kondisi tersebut Pemko Banjarmasin bersama DPRD Kota Banjarmasin terus merumuskan mencari terobosan upaya menangkal narkoba. Salah satunya melakukan pembuatan perda khusus soal penanggulangan narkoba. Bahkan DPRD Kota Banjarmasin, melakukan studi banding ke Kota Bandung mempelajari isi Perda No12/2015 tentang Pencegahan Penyalah Gunaan Narkotika, Psikotropika, Zat Adiktif Lainnya dan Penanggulangan Human Immunodeficiency Virus/Acquired Immune Deficiency Syndrome milik Pemko Bandung bulan Januari.

Terkait upaya dewan kota ini, Kepala BNN Kota Banjarmasin AKBP Ilyas sangat mendukung adanya pembuatan perda khusus menangani soal narkoba. “Kami dukung dan sambut baik langkah itu,dewan dan pemko bahkan sudah kunker ke Bandung,” ujarnya, Selasa (16/1/2018).

Ilyas mengaku mendapatkan salinan perda narkoba yang menjadi acuan dewan kota melakukan kunker. Tapi sayangnya lembaga strategis ini tampaknya ditinggal dan tak dilibatkan rencana pembahasan dan penggoddokan perda pencegahan narkoba. “Kami memang pernah satu kali diundang ke dewan, tapi selanjutnya kami tak pernah dilibatkan lagi. Termasuk melakukan studi banding ke Bandung BNN Kota Banjarmasin tak diajak. Padahal, yang menerima BNN Kota Bandung tapi orang BNN Banjarmasin tak dilibatkan,” katanya.

Ketika disinggung perhatian Pemko Banjarmasin terhadap keberadaan BNN KOta Banjarmasin selama ini?
Ilyas mengaku, masih harus ditingkatkan lagi perhatiannya. “Kami berharap adanya sinergitas yang lebih baik lagi, peran pemko turut memberantas beredarnya narkoba di kota ini harus aktif dan lebih peduli,” katanya.

idayusnita

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.