oleh

Pemprov Kalsel Canangkan Gerakan Generasi Muda Sehat Tanpa Rokok

Banjarmasin- Generasi muda sehat tanpa rokok menjadi kampanye yang digaungkan Pemprov Kalsel di tahun 2018 ini. Hal ini dilakukan guna mewujudkan generasi muda di Kalsel yang sehat dan semakin berkualitas.

Kegiatan ini dibuka oleh Sekdaprov Kalsel Abdul Haris Makkie, Jumat (19/1/2018), juga berbarengan  dengan even promosi wisata #Ayo ke Banjarmasin yang digelar di Menara Pandang Siring Piere Tendean Kota Banjarmasin selama dua hari mulai tanggal 19-20 Januari 2018.

Guna menunjang kegiatan ini juga ditampilkan festival ‘Jukung Berenteng’, food festival, live music, ruang komunitas, workshop melukis topi purun, fire fighter fountain, serta bazzar aneka produk lokal.

atraksi festival jukung berenteng di Sungai Martapura Banjarmasin.

Dalam kata sambutannya, Sekdaprov Kalsel menyambut baik even wisata dan sekaligus pencanangan generasi sehat tanpa rokok. “Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan sangat mengapresiasi kegiatan ini karena kegiatan sangat kreatif kampaye anti rokok dikemas dengan kegiatan yang bersifat membangun kecintaan terhadap dunia pariwisata, promosi pariwisata,” ujarnya.

Menurut Sekdaprov, lewat even yang dipadu dengan promosi wisata diharapkan pesan moral tentang bahaya merokok bisa dipahami oleh generasi muda banua. “Dari sisi pemahaman edukasi terhadap masyarakat tentu akan lebih banyak mengena, karena saya melihat sasarannya generasi muda,” paparnya.

Hal senada dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan H Muhammad Muslim SPd MKes, bahwa dari jumlah penduduk sebanyak 4 juta dari kalangan anak muda. Dimana 10 persennya perokok aktif.

“Lewat acara ini diharapakan ada proses edukasi dan penyadaran, kemauan, dan kemampuan, terutama anak-anak muda kita agar anti terhadap rokok. Oleh karena itu slogan kita #kada handak rokok. Dengan  maksud agar para pemuda-pemuda bisa sedini mungkin dicegah untuk tidak merokok,” ujarnya.

idayusnita

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed