oleh

Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jadi Pandu Bangsa yang Jujur

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor membukia Tanwir Ikatan Pelajar Muhammadiyah 2018 yang diselenggarakan di Mahligai Pancasila, Jumat (2/2). Tanwir bertema “Optimalisasi Gerakan Keilmuan, Kemandirian dan Keadilan Sosial untuk Mewujudkan Pelajar Berkemajuan” dilaksanakan 2 – 4 Februari 2018.

”Atas nama pribadi dan pemerintah daerah, saya mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya tanwir ini. Terimakasih juga kepada panitia dan seluruh pengurus Muhammadiyah yang terlibat hingga terselenggaranya acara sesuai harapan,” ucap gubernur yang diminta komentarnya.

Bahkan gubernur berharap, melalui kegiatan seperti ini generasi muda, khususnya peserta tanwir, nantinya akan memberikan inspirasi dan contoh positif kepada masyarakat dan lingkungan sekitar.

Sementara Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Drs H Dahlan Rais, dalam sambutannya sangat mengapresiasi Pergerakan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM). IPM adalah anak-anak Muhammadiyah. Bisa dibilang, IPM ini adalah anak yang berbakti. IPM mengerti dan mampu menerjemahkan dengan benar apa yang dikehendaki dan dimaksud orangtuanya (Muhammadiyah), kemudian diaplikasikan dalam karya-karya nyata.

”Saya ingin anak anak IPM nantinya mampu menjadi pandu-pandu bangsa yang jujur. Karena kejujuran menumbuhkan kepercayaan, dan dari kepercayaan akan memperlancar setiap urusan,” katanya.

Di sela pembukaan Tanwir Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Staff Khusus Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Fajar Riza Ul Haq, mengatakan, menanamkan kebiasaan gemar membaca, terutama di kalangan pelajar, merupakan tujuan utama dilaksanakannya tanwir ini.

rel/yus

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed