oleh

Mahasiswa Kunci Utama Dalam Menjaga Keutuhan NKRI

Martapura,Info Banua. Sosialisasi Empat pilar kebangsaan berbangsa dan benegara tak henti-hentinya diberikan oleh setiap anggota MPR RI keseluruh lapisan masyarakat. Kali ini anggota MPR RI /DPR RI Syaifullah Tamliha menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan kepada Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kabupaten Banjar yang bertempat di Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darussalam Martapura,Rabu (7/2/2018).

Peserta sosialisasi tersebut diikuti tidak kurang sekitar seratus lima puluh orang 150. Terlihat begitu antusias para peserta kali ini membuat acara semakin menyenangkan, baik bagi peserta dan undangan lainnya.

Syaifullah Tamliha mengajak kepada seluruh peserta yang hadir untuk terus menjaga Pancasila dan menjadikannya sebagai dasar negara yang kokoh,terutama sekali para mahasiswa yang merupakan generasi penerus bangsa.

Akhir-akhir ini banyak kejadian yang begitu menegangkan terkait Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tercinta,terutama menjelang tahun politik ini,katanya

Menurutnya di tengah keberagaman bangsa Indonesia sangat rentan akan perpecahan,terlebih menjelang tahun politik ini.Oleh karena itu Garda terdepan dalam menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa,mahasiswa di harapkan dapat menjaga dan jadi benteng utamanya dalam menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa.

“Kita sebagai warga negara yang baik, sepatutnya kita harus tetap cinta terhadap keragaman yang ada karena itulah salah satu identitas kita berbeda beda tetapi satu dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia,”katanya.

Di dalam UUD 1945 sudah jelas kita tercipta dari perbedaan tapi satu, satu dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegas Syaifullah Tamliha anggota DPR RI Komisi I.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed