oleh

Gotong Royong Semangat Dalam Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan

-Politik-12 views

Martapura,Info Banua.Hal positif yang dapat kita isi dalam kemerdekaan ini adalah upaya untuk mewujudkan ekonomi berkelanjutan dan pemerataan pembangunan,kata Antung Fatmawati Anggota DPD RI Dapil Kalimantan Selatan saat menggelar Rapat Dengar Pendapat dengan masyarakat Desa Biih di Balai Desa Biih Kabupaten Banjar,Sabtu (10/2/2018).

Menurutnya kemerdekaan adalah sebuah jawaban dari pembangunan. Wujud konkrit dari pancasila dalam ekonomi berkelanjutan dan pemerataan pembangunan tertuang dalam nilai – nilai gotong royong.

Masyarakat kita yang majemuk, tentu menjadi nilai plus dan tantangan tersendiri untuk bersatu dan menyelaraskan tujuan pembangunan ekonomi, demi negeri NKRI yang adil dan makmur. Nilai gotong royong yang tertuang dalam esensi demokrasi pancasila menjadi wujud nyata ekonomi berkelanjutan dan pemerataan pembangunan.

Karena, tanpa persatuan dan nilai gotong royong, tidak akan mungkin terwujud. Setiap manusia Indonesia yang menginginkan perubahan positif dan mengisi kemerdekaan dengan semangat pancasila, tidak akan membiarkan negerinya terpuruk,jelas Antung Fatmawati.

Kita jangan sampai membiarkan negeri ini hancur tanpa sedikitpun perubahan positif. Spirit persatuan dan gotong royong akan memicu niat baik masyarakat Indonesia untuk membuka lapangan pekerjaan, tidak lagi menunggu lapangan pekerjaan tegas Antung Fatmawati.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed