oleh

Empat Pilar Kebangsaan Benteng Utama Dalam Menangkal Faham Ideologi Yang Tidak Sesuai Dengan Kepribadian Bangsa

-Politik-6 views

Seruyan,Info Banua.Anggota MPR RI, Hamdhani,saat menggelar kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di tengah masyarakat dan tokoh masyarakat Kecamatan Hanau Pembuang hulu Kabupaten Seruyan,Kalimantan Tengah,Selasa (13/2/2018),menegaskan kembali kegiatan Sosialisai 4 Pilar Kebangsaan MPR RI kepada masyarakat hari ini diadakan untuk menanamkan kembali rasa persatuan dan memperkuat ideologi Pancasila.

“Kita ingin menanamkan rasa persatuan dan kesatuan yang kuat di tengah-tengah masyarakat dan memperkuat ideologi Pancasila di tengah-tengah masyarakat,” katanya.

Menurutnya rasa persatuan dan kesatuan sebagai perilaku di kehidupan berbangsa dan bernegara,saat ini sangat rentan di tengah masyarakat,ini karena besarnya pengaruh dan hasutan yang berniat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Salah satu agenda rutin MPR RI sebagaimana tugas yang diamanatkan oleh UU MD3, UU nomor 17 tahun 2014 MPR, mewajibkan seluruh anggota MPR untuk kembali menggelorakan dan mensosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan”,katanya.

Dengan misi yang telah di amanatkan tersebut MPR diharapkan dapat menjadi representasi majelis kebangsaan yang menjalankan mandat konstitusional untuk menjembatani berbagai arus perubahan,yang terus menggerogoti nilai nilai kepribadian bangsa.

Saat ini ideologi dan falsafah Bangsa dan negara kita terus menerus di coba oleh berbagai faham ideologi dari luar yang tidak sesuai dengan kepribadian kita sebagai Bangsa Indonesia.Seluruh Element masyarakat harus mampu menangkal serbuan faham ideologi dari luar,dengan terus memupuk semangat kebangsaan dan pemahaman akan ideologi bangsa yang terkandung dalam Empat Pilar Kebangsaan,tegas Hamdhani.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed