oleh

Warga Miskin Dapat Sembako Dari UPK BKAD Tanbu

Tanah Bumbu – Kegiatan bakti sosial penyerahan berupa paket SEMBAKO dan uang kepada masyarakat miskin (23/2) yang bersumber dari dana surplus UPK BKAD (SPP PNPM-Mpd)Kecamatan Mantewe. Acara dimulai sekitar pukul 10.00 WITA dikantor Unit Pelayanan Masyarakat Simpan Pinjam Perampuan(SPP), usai acara tersebut seluruh anggota UPK BKAD dibantu oleh anggota Polsek Kecamatan mantewe dengan menggunakan mobil patroli untuk mengantarkan paket sembako tersebut kepada warga miskin.Salah seorang menerima bantuan nyakni Mbah Marimin istrinya Mbah Miwon 85 Th warga Rt. 12 dan Mbah Tarjo 65 Th juga warga Rt. 09 Desa Suka Damai. Mereka mengucapkan terima kasih yang tak terhinga Kepada seluruh rombongan yang yang mengantar bantuan sembako kerumahnya.

Mbah Parimin 84 Th, dan istrinya Mbah Miwon 84 trasa sangat senang dudu berdua di teras depan rumah setelah nenerima sembako.

Katua BKAD Greesye Sovian Tajahopis didampingi Ketua UPK Siti Arba’ani,S.Kom, saat di konpirmasi awak media,dana yang dikelola adalah dana EXC.PNPM MPd dengan total aset sekarang Rp.4.187.307.172 Milyar, hasil surplus TA 2017 sebesar Rp.637.802.765 juta.

Hasil surplus bersih sebesar Rp507.391.579 juta, bantuan paket sembako Rumah Tangga Miskin (RTM) diambil sebesar 15 persen dari surplus bersih sebesar Rp76.600.00 juta yang di kemas dalam paket sembako dan uang sebanyak 437 paket dari 8 desa kecamatan mantewe dana simpan pinjam ini di kelola oleh UPK dibawah naungan BKAD( Badan Kerja Sama Antara Desa).

Kegiatan bakti sosial ini sebagai bentuk apresiasi ataskerja keras dan sehergi yang baik antara UPK BKAD dengan kelompok binaan dalam memberdayakan ibu-ibu di pedesaan sehingga mampu berkontribusi nyata dalam mengembangkan dana amanah peberdayan masyarakat dari PNPM yang hasilnya dapat kita rasakan sekarang ini, berbagi dengan masyarakat miskin dalam bentuk bantuan sosial dari hasil surplus setiap tahun.

Harapan kami mudah-mudahan dalam perguliran dana PNPM MPd ini lancar tidak ada tunggakan jafi alokasi surplus untuk RTM tetap akan kami laksanakan, semoga lebih banyak lagi di tahun yang ajan datang.” jelasnya mengahiri. (roni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed