oleh

Gubernur Kalsel Bangga Terhadap Pelestarian Balogo di Tanbu

BATULICIN-Gubernur Kalimantan Selatan H.Sahbirin Noor  menggelar acara turun ke Desa (Turdes) part IV  bersama Forkominda Kalsel ke berbagai  Desa.

Setibanya  di Kabupaten Tanah Bumbu rombongan Gubernur  langsung di sambut  kerumunan warga Desa Batuah Kecamatan Kusan Hilir Sabtu (10/03/18).

Warga Desa yang menyambut orang nomor 1 di Bumi Antasari itu bertepatan diadakannya final lomba Balogo se Kabupaten Tanah Bumbu.

Dalam lomba permainan tradisional itu turut  mengundang  rasa bangga maupun decak kagum suami dari Hj.Raudhatul Jannah tersebut.

Dimata Sahbirin, permainan  itu tampak  semarak   disaat  warga mengikuti,  dan sangat beralasan  lagi,  hampir semua  lingkungan yang ada di kota Pagatan itu memiliki  arena permainan Balogo.

“ini menandakan  perhatian masyarakat disini cukup tinggi  terhadap  permainan Balogo. Ini juga bentuk pelestarian budaya serta  kecintaan terhadap  kearifan lokal yang harus kita junjung bersama,”kata Sahbirin saat membuka Final Balogo se Kabupaten Tanah Bumbu.

Diapun berharap permainan tradisional  ini jangan sampai punah, tentu harus ditularkan kepada generasi berikutnya.

Sementara itu, kegiatan dihadiri Plt. Sekretaris Daerah Ir.H.Erno Rudi Handoko, Camat Kusan Hilir Dewi Murni serta sejumlah pejabat dilingkup Pemkab Tanbu.

Kegiatan  dirangkai dengan pemberian sembako  dari Dinas Sosal Pemprop Kalsel kepada sejumlah  peserta PKH di Kab.Tanbu. (win)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed