oleh

Anak Zaman Now Harus Diimbangi Akivitas Fisik

Federasi Olahraga Masyarakat Indonesia (FORMI) yang diketuai Hayono Isman berharap, Kalsel lebih giat dan terus menggalakkan olahraga masyarakat, yang lebih murah dan mudah dilakukan oleh siapapun.

“Kita semua tidak bisa melarang anak main gadget, karena sudah tuntutan zaman, namun aktfitas fisik harus dilakukan,” ujarnya usai pengukuhan kepengurusan FORMI Kalsel yang dipimpin Raden Roro Artuti Ramlan, Wakil Ketua Yuyu Rahmad Maulana beserta seluruh jajaran pengurus masa bakti 2018-2023, di Gedung Sultan Suriansyah, Minggu (18/3/2018).

Hayono mengatakan, olahraga yang tergabung di FORMI berusia jauh lebih tua dari KONI, karena olahraga masyarakat merupakan cikal bakal dari olahraga prestasi dan keduanya saling berkaitan.

Ia mendukung penuh Kalsel sebagai tuan rumah penyelenggara PON XXI 2024. Sesuai dengan semboyan Paman Birin “Bergerak”, dinilainya Kalsel saat ini sudah semakin dinamis di bidang perkembangan olahraga.

Hayono Isman pun menyambut bangga FORMI Kalsel turut berpartisipasi mengirimkan perwakilan pada kegiatan Gerakan Masyarakat atau yang disingkat Germas, yang digelar oleh FORMI Pusat pada 20 Maret 2018 nanti.

Pada acara pelantikan tersebut, Raden Roro Artuti Ramlan tidak dapat berhadir. Sehingga Yuyu Rahmad Maulana secara simbolis menerima penyerahan bendera FORMI dari Hayono Isman.

“Kami mengemban misi menggelorakan olahraga kepada masyarakat. Dengan berolahraga atau bergerak masyarakat Kalsel dapat terhindar dari segala bentuk penyakit terutama penyakit diabetes dan jantung,” katanya.

Dalam kesempatan itu, dihadiri pula oleh PLH Sekdaprov Kalsel, Siswansyah yang hadiri menggantikan Gubernur Paman Birin.

Serta dihadiri 14 cabang olahraga yang juga dilantik kepengurusannya bersamaan dengan Pengprov FORMI Kalsel. Yakni street soccer, street workout, inline skate, karate tradisional, IOSKI, BMX, tenis, silat budaya, sumpit, benjang, B Boy, parkour, panco dan air softgun.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed