Banjarmasin Sambut Gerakan Indonesia Bisa, Inisiasi dari Home Credit

oleh -7 views

 

Perusahaan pembiayaan multiguna untuk barang-barang konsumsi tahan lama seperti mobile phone, gadget, furnitur dan elektronik, Home Credit Indonesia, hari ini menghadirkan  Gerakan Indonesia Bi5a! di Banjarmasin. Sebuah gerakan yang diawali dengan kisah inspiratif para konsumen Home Credit Indonesia dari berbagai penjuru nusantara, yang berani melakukan perubahan untuk membuat hidup mereka lebih berarti.

 

EkoBrotoBramantyo, Senior Vice President Sales Network, Home Credit Indonesia, mengungkapkan “Sebagai bagian dari rangkaian hari jadi kami yang ke-5, Home Credit Indonesia, meluncurkan inisiatif Gerakan Indonesia Bi5a!, untuk menggelorakan komitmen kami dalam memberdayakan masyarakat Indonesia. Gerakan Indonesia Bi5a! pertama kali diresmikan di Jakarta pada 6 Februari 2018. Banjarmasin merupakan tuan rumah kedua dilangsungkannya roadshow Gerakan Indonesia Bi5a! setelah Medan yang telah melangsungkan kegiatan serupa pada2 Maret 2018 lalu.”

 

Bertempat di Duta Mall Banjarmasin, Home Credit menggelar Festival Indonesia Bi5a!, sebuah festival terbuka bagi masyarakat umum yang ingin menikmati beragam aktivitas bernafaskan inspirasi dan pemberdayaan diri dari perusahaan asal RepublikCeko ini. Festival iniberlangsung 2 hariyaitutanggal 7-8 April 2018.

 

“Kami percaya bahwa di era yang serba digital ini, setiap individu memiliki kesempatan untuk terus berkembang menjadi lebih baik. Gerakan Indonesia Bi5a! ini menandakan kesiapan Home Credit untuk mendukung seluruh masyarakat Indonesia dalam meraih impian dengan memberikan akses pembiayaan yang mudah, cepat, praktis dan bertanggung jawab untuk membantu mereka memiliki barang-barang yang dibutuhkan,” lanjut Eko.

 

Guna menggelorakan semangat Indonesia Bi5a!, Home Credit telahmemilih 9 orang pelanggandengantekaddankerjakeras yang luarbiasa, sehingga mereka mampu menghasilkan karya-karya yang diakui olehtanah air, bahkan oleh negara-negara luar. Dengan keterbatasan yang dimiliki, mereka mampu menjadi Inspirasi Indonesia dan menggelorakan semangat ‘AndaBisa!’ kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

 

“Selain menyiapkan serangkaian kegiatan yang dapat dinikmati oleh masyarakat umum, seperti kontesfotografi, lomba mewarnai, turnamen hotwheels dan mobile legend, workshop untuk bersaing di era digital bersama komunitas Photography Conceptual & Cinematography Banjarmasin serta Google Business Group, hari ini kami juga menghadirkan sosok pelanggan kami untuk menularkan semangat Indonesia Bi5a! dalam sebuahtalkshow. Beliau adalah Iva Rachmawati yang berasal dari Surabaya, yang menginisiasikan bank sampah yang sangat inspiratif di komunitasnya,” ujar Eko.

 

Berawal dari ketertarikannya terhadap kelestarian lingkungan, Iva membentuk komunitas Bank Sampah yang difungsikan untuk mengajak masyarakat sekitarnya untuk aktif mendaur ulang sampah dan mengikuti Kompetisi Green and Clean di tahun 2012. Meskipun awalnya minat masyarakat masih minim, namun hal tersebut tidak membuatnya patah semangat. Iva tetap aktif mencari cara untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan dengan memberikan pelatihan pengelolaan sampah menjadi produk lain yang memiliki nilai ekonomi antara lain kerajinan tangan yang berguna seperti tas, tempat pensil dan lainnya.

 

Pada tahun 2014, Iva dan komunitasnya memenangkan Kompetisi Green and Clean yang diadakan oleh Pemerintah Kota Surabaya, dari situ masyarakat mulai melirik komunitasnya. Jumlah anggota pun bertambah pesat menjadi 6 kali lipat. Produk kreatif yang mereka hasilkan juga telah banyak ditampilkan dalam pameran kerajinan UMKM yang diselenggarakan oleh pemerintah. Kini komunitas yang beranggotakan 300 orang tersebut semakin berkembang dan berencana untuk menyebarkan semangat cinta lingkungan dengan mengajak institusi pendidikan seperti sekolah dan juga universitas untuk turut membuat bank sampah.

 

Di sela kegiatan, Iva Rachmawati, menyampaikan antusiasme untuk terlibat dalam Kampanye Gerakan Indonesia Bi5a!, “Saya sangat senang sekaligus bangga dapat menjadi salah seorang pelanggan terpilih Home Credit Indonesia. Saya berharap kehadiran saya dalam kegiatan ini dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk peduli terhadap lingkungan. Saya juga berharap dapat mengajak masyarakat untuk bisa memberdayakan diri dan percaya bahwa keterbatasan yang kita miliki tidak menjadi penghalang bagi kita untuk berkontribusi lebih pada diri sendiri maupun orang lain.”

 

LewatGerakan Indonesia Bi5a! Home Credit inginmeningkatkanpengetahuan digital, memberdayakan masyarakat melalui kegiatan workshop yang bermanfaat, berbagi inspirasi dengan mengajak masyarakat Indonesia untuk meningkatkan kualitas diri serta turut mendukung perkembangan komunitas lokal. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Gerakan Indonesia Bi5a!, dapat diakses situs resminyayaitu di www.indonesiabi5a.com.

 

Pada kesempatan yang sama, Home Credit Indonesia juga menyampaikan perkembanganb isnisnya di kotaBanjarmasin. Menurut Andreas Widanarto, City Sales Manager Banjarmasin, Home Credit Indonesia, sejak memulai bisnisnya di Banjarmasin pertengahan tahun 2017 lalu, Home Credit telah berhasil menyerap lebih dari 150 tenaga kerja lokal. “Kami terus berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pelanggan kami disini. Saat ini layanan kami sudah dapat dijumpai di 200 titik penjualan yang tersebar di Banjarmasin, dan kami telah melayani lebih dari 1.600 pelanggan,” ujar Andreas.

 

Sebagai perusahaan internasional yang menyediakan layanan pembiayaan multiguna, Home Credit terus berkomitmen untuk tetap menjadi perusahaan pembiayaan nomor satu yang terpercaya bagi konsumen Indonesia, serta membantu meningkatkan kualitas hidup konsumen di tanah air.

 

rel.hms

 

 

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.