oleh

Demo Damai Sambut Hari Buruh Di DPRD Kalsel Berjalan Lancar dan Terkendali

Aparat keamanan dari Bhayangakara Polda Kalsel dan Polresta Banjarmasin sebanyak 600 personel ikut mengawal dan menjaga aksi damai yang dilakukan kelompok yang menamakan Solidaritas Buruh Kalsel (SBK) di Gedung DPRD Kalsel, Senin (30/4/2018).

Aksi damai menyambuat Hari Buruh Internasional yang akan dirayakan tanggal 1 Mei 2018 esok. Disikapi para buruh Kalsel melalui DPRD Kalsel bisa memperjuangkan kepada pemerintah untuk mencabut Peraturan Pemerintah (PP) 78/2015, tentang pengupahan yang dirasa teramat merugikan pekerja.

Aksi demo damai di halaman Gedung DPRD Kalsel, Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin, juga menyuarakan penolakan Tenaga Kerja Asing (TKA), outsourching, juga pekerja magang.Selain itu mereka meminta pemerintah bisa menurunkan harga beras, tarif listrik, Bahan Bakar Minyak (BBM).

Setelah melakukan orasi di halaman, beberapa orang perwakilan dari pengunjuk rasa melakukan audiensi dengan Kepala Kesbangpol Kalsel Taufik Sugiono, Anggota DPRD Kalsel Misrie Syarkawi, Hariyanto, KH. Abdus Syukur, Yadi Ilhami.

Kegiatan aksi demo yang dilakukan sejak pukul 09.00 wita berakhir pukul 11.00 wita berjalan lancar dan damai. Aparat gabungan Polda Kalsel dan Polresta Banjarmasin terlihat sigap untuk membantu pengamanan hingga usai acara.rel/inf