oleh

BNNK Batola Bersama Semua Elemen Masyarakat Nyatakan Perang Terhadap Narkoba

BNNK Batola terus melakukan sosialisasi dampak dan bahaya narkoba kesemua elemen masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh Seksi P2M BNNK Barito Kuala, Selasa (8 /5/2018). Menggelar diseminasi informasi P4GN melalui media konvensional tatap muka kepada kelompok masyarakat di Kecamatan Tabunganen Kabupaten Batola.

Sebanyak 40 peserta mengikuti kegiatan ini dari, Camat, Danramil, Kapolsek, Kepala Desa, Kepala PT, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Babinkam dan Babinsa.

Kepala BNNK Batola menyampaikan materi kepada para peserta diantaranya, soal narkoba, jenisnya, dampak, aspek hukum, dampak negatif narkoba terhadap masyarakat, rehabilitasi dan peran serta lingkungan masyakat dalam mendukung program P4GN.

Camat Tabunganen memberikan kata sambutan sekaligus membuka kegiatan ini. Disela acara juga dilakukan pembagian poster dan leaflet anti narkoba kepada masyarakat. Narasumber yang hadir pada kegiatan, Kepala BNNK Batola, Kasi P2M, tanya jawab dan brainstorming oleh seluruh peserta, Babinkam dan Babinsa

Hasil yang ingin dicapai, informasi tentang bahaya narkoba telah disampaikan secara utuh terutama dampak negatif narkoba. Membangun kewaspadaan lingkungan masyarakat dengan menjalin kerjasama masyarakat desa dengan Babinkamtibmas, Babinsa dan BNNK Batola.

Anjuran untuk membawa masyarakat atau warga yang kecanduan narkoba agar di rehabilitasi ke unit rehabilitasi terdekat. Bekerjasama dengan BNNK Batola untuk memberikan sosialisasi bahaya narkoba dalam kegiatan pertemuan desa.

Kesediaan Babinkam dan Babinsa dalam mendukung program P4GN serta menggerakkan daya masyarakat terutama dalam hal pemberantasan dan peredaran gelap narkoba di wilayah masing-masing. Sosialisasi penggolongan narkotika jenis baru (Karisoprodol).

hums/rel

rel/hms

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed