Tokoh Pemuda Desa Tabunganen Bersama BNNK Batola Nyatakan Perang Terhadap Narkoba

oleh -5 views

Peradaran narkoba yang sudah tahap mengkhawatirkan menjadi keprihatinan para pemuda yang ada di Desa Tabunganen Batola. Gerakan melawan narkoba digaungkan bersama elemen masyarakat lainnya.

Hal ini dikatakan Ahmad salah satu warga Desa Tabuganen Batola, Rabu (9/5/2018). Peredaran narkoba disuau wilayah hanya bisa diredam jika semua komponen bersatu dan bergerak bersama. “Utamanya para pemuda, harus menjadi garda terdepan menghadapi ini. Ketika melihat gelagat mencurigakan harus segera bergerak, narkoba memang harus dilawan bersama tak ada ruang untuk diedarkan hingga ke desa,” katanya.

Kegiatan sosialisasi yang dibuka Kepala BNNK Batola ini merupakan kegiatan Seksi P2M BNNK Barito Kuala. Digelar di lingkungan Keluarga Desa Sungai Jingah Besar Kecamatan Tabunganen Kabupaten Batola berjalan lancar diikuti 40 orang. Terdiri dari, kepala desa, staf desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Ketua RT, kader, serta para Babinkam dan Babinsa.

Pada kesempatan itu, Kepala BNNK Batola menyampaikan materi, narkoba, jenisnya, dampak, aspek hukum, dampak negatif narkoba terhadap masyarakat, rehabilitasi dan peran serta lingk masy dlm mendukung program P4GN

Kegkiatan juga diselingi pembagian poster dan leaflet anti narkoba kepada masyarakat.

Narasumber yang hadir, Kepala BNNK Batola, Kasi P2M, yang memandu tanya jawab dan brainstorming oleh seluruh peserta, Babinkam dan Babinsa

Hasil yang di capai dalam acara ini, menyampaikan informasi tentang bahaya narkoba dan dampak negatif narkoba. Membangun kewaspadaan lingk masy dengan menjalin kerjasama masy desa dgn Babinkamtibmas, Babinsa dan BNNK Batola.
Anjuran kepada warga yg kecanduan narkoba agar di rehabilitasi ke unit rehabilitasi terdekat atau dikoordinir oleh kades utk disampaikan k BNNK Batola. Kekerjasama dengan BNNK Batola untuk memberikan sosialisasi bahaya narkoba dalam kegiatan pertemuan desa.
Babinkam dan Babinsa mendukung sepenuhnya program P4GN melalui motifasi/menggerakkan bagi dayamas, pencegahan, pemberantasan dan penegakkan hukum diwilayahnya.

Babinsa dan Babinkam bekerjasama dg masy utk respon thd informasi penyalahgunaan dan peredaran narkoba dan miras di wilayahnya. Jika ada kegiatan keramaian di masyarakat (organ tunggal/hiburan dll), diharapkan melaporkan ke polsek demi keamanan.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.