oleh

Habib Syeh Dan Guru Zuhdi Kutuk Tindakan Radikal

-Info Banua-16 views

Dalam acara zikir dan solawat akbar yang dibuka oleh Waka Polda Kalsel Kombes Pol Nasri di Mapolda Brimob Polda Kalsel, Minggu malam (13/5/2018). Habib Syeh Habib Syech bin Abul Qodir Assegaf dan KH Ahmad Juhdianoor yang akrab disapa Guru Zuhdi dalam tausiyahnya mengutuk tindakan yang dilakukan kelompok radikal di Mako Brimob dan pengeboman tiga gereja di Surabaya.

“Tindakan yang dilakukan mereka sangat biadab, itu bukan cara orang Islam. Karena Islam cinta damai, agama manapun tak akan membenarkan tindakan itu. Jadi jangan atas namakan Islam demi tujuan yang salah,” kata Habib Syeh dihadapan ribuan jemaah yang menghadiri acara zikir di Mapolda Brimob Polda Kalsel.

Ingat cara-cara keji, kata habib Syeh, bukan tindakan yang dibenarkan dalam Islam, perbuatan keji justru akan membawa kehancuran. Sebab sesama muslim adalah saudara, bukan karena berbeda pandangan lantas menghalalkan cara saling serang saling bunuh. Islam agama damai. “Jadi jelas cara yang dilakukan oleh segelintir kelompok itu, bukan cara Islam, tindakan mereka adalah salah dan harus dilawan. Jangan atas namakan sebagai orang Islam, jika masih membunuh,” cetus Habib Syeh.

Waka Polda Kalsel Kombes Pol Nasri yang membacakan kata sambutan Kapolda Kalsel mengajak seluruh anggota masyarakat untuk hidup saling rukun dan damai dalam bingkai NKRI. Momentum pemilu damai dan masuknya bulan suci Ramadhan hendaknya bisa dijaga bersama. Agar pelaklsanaannya berjalan lancar dan damai.
Untuk itu, Polri terus menjalin ukhuwah Islamiyah dengan seluruh elemen di masyarakat, para alim ulama, tokoh masyarakat,agar Kalsel agar selamat dan damai.

“Saya mengajak seluruh elemen untuk terus menjalin ukhuwah Islamiya agar menumbuhkan persaudaraan dan saling percaya bagi saudasra se akidah. Juga ukhuwah wathiniyah yang menjadi pondasi hubungan masyarakat yang majemuk. Serta ukhuweah Insaniyah yang menjadi kunci perdamaian antara umat manusia, dengan keberrsamaan dan persatuan. Maka seberat apapun persoalannya akan bisa diatasi bersama-sama,” tutur Kombes Nasri mengakhiri sambutannya.

Zikir akbar juga dilakukan adalah pembacaan syair maulid Al Habsyi Satbrimob Polda Kalsel. Sedangkan pengisi tausiah diisi oleh ulama kharismastik Kalsel KH Ahmad Juhdianoor atau yang lebih dikenal dengan sebutan Guru Zuhdi. Sedangkan pelaksanaan zikir dan bersolawat bersama dipandu oleh Habib Syech bin Abul Qodir Assegaf.

rel/inf

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed