oleh

Sosialisasi Empat Pilar Eratkan Kembali Persatuan Bangsa

Pangkalanbun,Info Banua,Anggota MPR RI Hamdhani bersama masyarakat menggelar kegiatan Sosialisasi Empat Pikar Kebangsaan,di Pangkalanbun,Kalimantan Tengah,Sabtu (19/5/2018).Sosialisasi empat pilar, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika merupakan upaya untuk menyegarkan kembali ingatan dan kesadaran kita sebagai bangsa.

Menurut Hamdhani mengingatkan kembali kesadaran berbangsa ini penting dipelihara demi keberlangsungan negara ini,di tengah ancaman terbesar kita saat ini perpecahan.

Dikatakannya, ketika kesadaran sebagai sebuah bangsa yang terdiri atas berbagai suku, budaya, agama dengan cita-cita bernegara yang telah digariskan bersama mulai hilang maka perpecahan bukan sesuatu yang tidak mungkin akan dapat terjadi.

“Mungkin di daerah belum terasa, tetapi di kota-kota besar kehidupan individualistik sudah sedemikian rupa,ini dapat mengancam persatuan dan kesatuan,katanya.

Di sisi lain tantangan kita adalah menghadapi ideologi dari luar, pihak asing terus berusaha menanamkan pengaruhnya, paham-paham yang tak sesuai dengan ideologi negara juga berusaha mempengaruhi masyarakat, penghargaan atas kebinnekaan berkurang, dan berbagai ancaman lainnya,jelas Hamdhani.

Besarnya tantangan akan persatuan dan kesatuan bangsa MPR turun ke masyarakat, mengingatkan kembali prinsip-prinsip bernegara, membangun kembali semangat persaudaraan dan persatuan,kita mengemban kewajiban untuk kembali menggelorakan empat pilar kebangsaan kepada seluruh elemen bangsa,pungkas Hamdhani.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed