oleh

Ada Pasar Murah PSMTI Di Siring Menara Pandang

-Ekonomi-6 views

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina membuka Pasar Murah Perkumpulan Sosial Marga Tionghoa Indonesia Wilayah Kalsel, di Siring Menara Pandang Banjarmasin, Jumat (25/5) yang akan dilaksanakan selama tiga hari. Kegiatan yang bertujuan membantu warga kurang mampu ini juga menjual barang-barang kebutuhan pokok bersubsi.

Ketua PSMTI Herman Chandra didampingi Ketua Panitia Pelaksana Pasar Murah Perkumpulan Sosial Marga Tionghoa Indonesia mengatakan, kepedulian dan toleransi ditunjukkan oleh warga Tionghoa di Kota Banjarmasin yang memilliki 800 anggota dengan menggelar pasar murah Ramadhan di Menara Pandang Jalan Piere Tendean. Komunitas warga keturunan Tionghoa Kota Banjarmasin dibawah naungan Paguyupan Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) menggelar kegiatan untuk pertama kalinya ini rencananya berlangsung selama tiga hari 25-27/5/2018.

“Aneka bahan sembako harga grosir dijual di pasar murah Ramadhan. Panitia menyiapkan gula pasir sebanyak 5 ribu kilogram, minyak goreng 3 ribu liter, kecap manis 3 ribu botol, mie instan 15 ribu bungkus serta aneka kue kering,” jelas Herman.

 

Dikatakan Herman, harga dijual dengan harga grosir, misalnya gula pasir ukuran 2 kilogram dijual Rp20 ribu, minyak goreng Rp10 ribu/liter. Intinya meski kami dari non muslim, ingin berbagi kebahagiaan dan membantu warga muslim menyiapkan kebutuhan sembako murah,” katanya.

Menurut Walikota Banjarmasin Ibnu Sina , sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh PMTSI Kota Banjarmasin dengan menggelar pasar murah. “Kami sambut baik dan mendukung kegiatan ini, apalagi barang yang dijual harganya lebih murah dengan di pasaran. Semoga kegiatan ini juga menjadi agenda tahunan,” ucapnya.

Bariah salah satu warga Jalan Kampung Gedang Banjarmasin mengaku senang dengan adanya pasar murah yang digelar oleh PMTSI Kota Banjarmasin. “ Harapan saya kegiatan pasar murah semakin sering diadakan, kami sangat terbantu apalagi harganya murah. Hal ini membantu untuk persiapan puasa dan lebaran,” ujar Bariah.

 

ida/inf

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed