Implementasi Hari Lahir Pancasila Kemenkumham Kalsel Lakukan Gotong Royong

oleh -5 views

Banjarmasin – Sebagai bangsa yang majemuk yang terdiri atas 714 suku dengan lebih dari 1.100 bahasa lokal yang hidup di lebih dari 17.000 pulau, semangat persatuan merupakan pilar utama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara karena para pendiri bangsa dari berbagai kelompok, golongan dan latar belakang duduk bersama untuk menetapkan Pancasila sebagai pemersatu segala perbedaan.

Hal tersebut dikatakan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalsel, Ferdinand Siagian Jum’at (1/6) Pagi, “Bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini harus kita manfaatkan sebagai momentum untuk memperkuat etos peduli dan berbagi.Semangat gotong royong yang merupakan budaya luhur bangsa harus kita pupuk sebagai sumber energi besar Indonesia untuk menggapai keadilan sosial bagi seluruh rakyat.” kata Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dalam sambutan yang dibacakan langsung Kepala Kanwil, Ferdinand Siagian selaku Pembina upacara.

Ferdinand mengatakan, yakin semangat berprestasi itu tertanam kuat di dada para atlet kita untuk mengibarkan bendera merah putih di Asian Games dan Asian Para-Games yang diselenggarakan tahun ini.

“Semangat berprestasi ini juga membara di seluruh lapisan masyarakat dan di seluruh jenis profesi untuk menjadikan Indonesia sebagai negara maju, negeri yang baldatun toyyibatun wa rabbun ghafur,” katanya.

Upacara Peringatan yang diikuti seluruh ASN dilingkungan Kanwil Kemenkumham Kalsel juga para Pimpinan Tinggi Pratama seperti Kepala Divisi Pemasyarakatan, Asep Syarifudin dan Kepala Divisi Keimigrasian, Dodi Karnida Halilintar Atmaja serta para Pejabat Administrator dan Pengawas.

Usai upacara, Kepala Kanwil Ferdinand Siagian, mendadak memerintahkan kepada seluruh peserta upacara untuk melakukan gotong royong membersihkan halaman Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel.

yus/inf

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.