oleh

Sutarto Menyesalkan Tuduhan Tak Berdasar

Ketika dikonfirmasi soal tuduhan melakukan karantina? Sutarto membantah keras dan sangat menyesalkan muncul tuduhan tersebut, yang mengada-ada. “Saya tak ada upaya melakukan karantina, itu penilaian sepihak,” ucapnya, kemarin.

Sutarto Hadi yang unggul dalam pemilihan rektor Universitas Lambvung Mangkurat (ULM) berharap, ketiga calon yang ikut pemilihan calon rektor bersama-sama kembali bekerja bersama membesarkan ULM menjadi terkemuka dan memiliki daya saing di bidang lingkungan basah.

“Sangat bersyukur atas kepercayaan yang diberikan sehingga unggul dalam pemilihan yang berjalan secara transparan dan demokratis. Ini keberhasilan semua civitas akademika ULM Banjarmasin, semua kita ajak untuk bersama-sama membesarkan ULM menjadi universitas terdepan,”katanya.

Dikatakan Sutarto, meski dirinya dituduh dengan berbagai hal yang berusaha memojokkan dan cenderung fitnah. Dirinya menganggap bagian dari kritik dan pemompa semangat untuk membawa ULM menjadi universitas yang maju. untuk membangun dan membesarkan ULM, memajukan kampus ini.

“Terus fokus untuk mewujudkan ULM terkemuka dan berdaya saing di bidang lingkungan lahan basah. Guna merealisasikannya, dengan menekankan 4 hal , yakni menyelenggarakan Tridarma perguruan tinggi yang berkeadilan, berkesetaraan, berkualitas, berkualitas dan relevan dengan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni (IPTEKS) pada program unggulan lingkungan lahan basah,” jelas Sutarto.

Dijelaskan Sutarto, menyelenggarakan penguatan tata kelola universitas berdasarkan tata kelola universitas yang baik (good governance), mengembangkan, kelembagaan, meningkatkan kualitas SDM dan sarana prasarana. Segera melaksanakan program kerja tahun 2018 – 2022 yakini, program peningkatan kualitas pembelajaran dan mahasiswa. Peningkatan kualitas kelembagaan, program peningkatan relevansi, kualitas dan kuantitas sumber daya. Peningkatan relevansi dan produktivitas riset dan pengembangan, program penguatan kapasitas inovasi.

“Terpenting lagi program peningkatan kuantitas dan kualitas tenaga pendidik dan kependidikan dan ULM menjadi BLU,” paparnya.

ida/inf

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed