oleh

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah H Yuzan Noor

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Tabalong, H Yuzan Noor pada saat menjadi inspektur Apel Gabungan di Taman Giat Kota Tanjung, Senin (4/6), menegaskan bahwa Tunjangan Hari Raya (THR) dibayarkan kepada Pegawan Negeri Sipil (PNS) Tabalong pada bulan Juni dan untuk gaji ke-13 bulan Juli.

“Inshallah dalam minggu-minggu ini THR sudah bisa cair,” bebernya.
Ia juga menerangkan, untuk jumlah uang yang diterima baik THR dan gaji ke-13 itu hampir sama besarnya.
“Hanya saja yang menjadi pokok permasalahan pada Pemerintah Daerah. Yakni di dalam kompunen gajih ke-13 dan THR itu juga termasuk Tunjangan Daerah. Yang mana sebelumnya tidak ada dan tidak lazim ada pada gaji ke-13 dan THR,” jelasnya.

Semua itu menjadi masalah, lanjutnya kata Dia. Apalagi nilai untuk Tunjungan Daerah di Tabalong cukup besar.” Itu yang kami fikirkan setrateginya bagaimana cara untuk menutupi kekurangan tersebut,” katanya.

Setiap bulannya jumlah penerima Tunjangan Daerah di Tabalong sebesar Rp.8,5 Milyar. “ Yang jadi masalah di APBD tidak dianggarkan Tunjangan Daerah masuk dalam THR dan gaji ke-13,” jelasnya.

Gunakan THR dengan baik dan secara prioritas serta priahatin.”Bersyukur ketika mendapat THR tetapi tetap menggunakan secara prioritas kebutuhan apa saja dan rasa prihatin. Karena gaji ke-13 kami masih mekirkannya,”jelasnya. (Erwin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed